PH Terdakwa Barombong Nilai Dakwaan Kabur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PH Terdakwa Barombong Nilai Dakwaan Kabur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim penasihat hukum (PH) terdakwa kasus dugaan korupsi pembebasan lahan pembangunan Stadion Barombong  Kecamatan Tamalate, Ferdy Amin menilai dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) kabur.

Hal itu tertuang usai pembacaan eksepsi yang dilakukan tim penasehat hukum mantan Camat Tamalate, Ferdy Amin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Selasa 16 Februari.

PH terdakwa, Ahmad Farid menilai dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) tidak cermat, tidak lengkap, dan kabur.

Alasannya tidak dirumuskan unsur-unsur delik, karena tidak ada penjelasan mengenai uraian fakta perbuatan yang berbeda dalam masing-masing dakwaan primair maupun subsidair.

“Jaksa penuntut umum seharusnya mendakwa terdakwa dengan satu pasal saja dan dakwaan tunggal,” ujarnya.

Farid juga menilai isi dakwaan lebih menonjolkan pada proses penerbitan sertifikat yang menurut jaksa penuntut umum tidak prosedural dan melawan hukum yang mengakibatkan terjadinya kerugian negara.

“Dalam uraian dakwaan JPU dijelaskan bahwa terdakwa yang membuat surat yang seolah-olah merupakan alas kepada pemilik lahan yakni Reggo Mothsan dan istrinya Rosma yang kemudian menjadi cikal bakal terbitnya sertifikat sebagai perbuatan melawan hukum dan mengakibatkan terjadinya kerugian negara,” katanya. (arini/FAJARONLINE)


 

 

Click to comment
To Top