Tampil Elegan, Dengan Mobil Mercy, Daeng Aziz Hampiri Komnas HAM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tampil Elegan, Dengan Mobil Mercy, Daeng Aziz Hampiri Komnas HAM

FAJAR.CO.ID, JAKARTA, Dengan Baju batik lengan panjang bercorak merah, Tumpangi Mobil Mercy seri C Class Silver B 471 SSH. Daeng aziz menghampiri Kantor Komnas HAM jalan Jl Latuharhary Menteng, Jakarta  Pusat, pada Senin (15/2) kemarin.

Kedatangan Daeng aziz ke komnas Ham tidak sendirian, melainkan dengan beberapa anak buahnya yang setia mengawal serta sejumlah tokoh yang berpengaruh di kalijodo, saat mereka turun dari mobil, daeng azizi dan rombongan kalijodo ini, dijemput oleh komisioner Komnas HAM sekitar pukul 10,45 WIB.

Saat beberapa wartawan menghampirinya untuk bertanya,   Pria asal makassar ini menjawab singkat, datang untuk mengadu.

“Mau ngadu soal relokasi oleh pemerintah,” kata Daeng Aziz dengan sedikit senyum.

Setelah perbincangan yang berlangsung selama 30 menit di Kantor Komnas HAM , komisioner Komnas HAM Hafidz Abbas mengatakan bahwa, masalah ini akan diatasi dengan serius. “Selanjutnya kami akan lihat ke lapangan untuk lihat lebih lanjut keadaannya seperti apa,” kata Hafidz.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk merelokasi kawasan Kalijodo dalam bulan ini, “Bulan ini harusnya diberesin,” tegas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Sen‎in (15/2).

‎Ahok, sapaan Basuki mengatakan, bagi warga yang tergusur akan dipindahkan ke rumah susun. Sementara itu, untuk yang tidak memiliki KTP DKI akan dipulangkan ke kampung halaman.

“Yang mana ada yang kosong kami bagi. (Yang tidak punya KTP DKI) ya pulang kampung aja udah, kami bayar,” imbuhnya

Selain ‎itu, Ahok menambahkan, pihaknya akan memberikan tempat usaha bagi warga di Kawasan Kalijodo. “Kalau ada yang mau dagang kami kasih ke UMKM atau Pasar Jaya,” ‎ungkapnya. (Dal/Fajar.co.id)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top