Waduh.. Baru Keluar Enam SK dari 15 Kada yang akan Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Waduh.. Baru Keluar Enam SK dari 15 Kada yang akan Dilantik

FAJAR.CO.ID  MEDAN -Hasban Ritong, Selaku sekertaris daerah provinsi (sekdaprov) mengatakan, pihaknya telah menerima enam SK dari mendagri untuk pelantikan kepala-wakil kepala daerah dari 15 yang diusulkan. Hasban berharap, seluruhnya terlaksana sesuai jadwal   pelantikan pada (17/2) di lapangan merdeka medan.

Sesuai target yang dikatakan hasban, ada 15 kabupaten/kota yang diajukan ke pusat.

“Target kita kan 15 kabupaten/kota sesuai yang kita ajukan ke Jakarta (Mendagri). Kita mengharapkan supaya jangan ada yang kecewa, supaya memang betul-betul keserentakan itu bisa diwujudkan,” ujar Hasban kepada wartawan, Senin (15/2) terkait jumlah SK yang masih kurang.

Dirinya berharap, sebelum hari H pelantikan serentak besok, seluruh SK dari Mendagri sudah mereka terima agar bisa dilaksanakan berdasarkan jadwal. Dimana persiapannya sudah dilakukan untuk 15 kabupaten/kota se-Sumut. Namun untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, pihaknya sudah membangun kesepakatan bersama agar memakluminya.

“Kita sudah bangun kesepakatan,  bagaimana kalau terjadi hal yang terburuk diluar keinginan kita supaya bisa dipahami bersama, supaya bisa dimaklumi semua. Misalnya kalau SK itu tidak sampai (belum dikirim) keseluruhan. Tetapi harapan kita, bisa didapatkan semua,” katanya yang menyebutkan baru menerima SK pelantikan untuk Tapsel, Sibolga, Medan, Labura, Tanjung Balai dan Tapteng.

Hasban juga menyebutkan, pelantikan di area terbuka tersebut akan menggunakan tenda untuk mengantisipasi cuaca.

Mengingat saat ini, curah hujan cukup tinggi. Tamu undangan yang diperkirakan 100 orang untuk setiap kabupaten/kota, ditempatkan di bawah tenda. (bal/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top