Anda Harus Mencoba Makanan Ini Disaat Flu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Anda Harus Mencoba Makanan Ini Disaat Flu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Kebanyakan orang bingung menentukan makanan yang baik dikonsumsi saat flu mendera? Laman Meetdoctor.com menyebutkan sepuluh makanan berikut bisa membantu Anda untuk melawan flu:

Jahe

Sakit perut? Mual? Diare? Jahe adalah obat rumahan yang sering digunakanuntuk menenangkan penyakit flu. Beberapa penelitian menunjukkan jahe membantu memerangi peradangan. Cobalah menambahkan jahe segar parut ke dalam makanan lain, atau sekedar olah jahe dengan air hangat.

Teh Panas

Teh hijau dan teh hitam menawarkan antioksidan untuk melawan penyakit. Bahkan hanya dengan menghirup uapnya saja, mampet hidung bisa terasa ringan. Tambahkan sesendok madu dan perasan lemon di teh bisa membantu meredakan keseluruhan sakit tenggorokan Anda.

Pisang

Diiris, atau ditumbuk, pisang bisa dengan mudah dicerna perut. Pisang bisanmenjadi makanan pengganjal jika merasakan gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak penderita flu.

Roti Panggang

Roti bisa menjadi makanan pengganti di saat Anda sedang berjuang melawan penyakit. Roti panggang sangat nikmat disajikan dengan sup ayam dan dijamin bisa menahan lapar yang tertahan.

Minuman Pengganti Sarapan

Jika selera makan telah kembali, pastikan Anda mendapatkan nutrisi dan kalori yang tepat. Carilah minuman dengan setidaknya 6 gram protein rendah gula. Rasa stroberi dan cokelat semakin membuat Anda mendapatkan vitamin, nutrisi, dan kalori yang lebih banyak.

Sandwich Kalkun

Kalkun adalah sumber protein lemak yang baik, dan penting untuk nutrisi. Meskipun Anda tidak menyukainya memakan sandwich berisi kalkun bisa memberikan energy tubuh untuk melawan berbagai penyakit. Tambahkan saus kegemaran untuk mendapatkan rasa yang menakjubkan.

Jus Sayuran

Membuat salad dan memakannya mungkin menjadi hal terakhir yang Anda pilih saat proses penyembuhan flu. Coba ganti pilihan tersebut dengan segelas jus sayuran sodium rendah, maka Anda akan merasa tingkat kekebalan tubuh meningkat dan menjaga diri dari dehidrasi. Jika ingin yang lebih manis, jus buah murni bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.

Sup Ayam

Terdapat beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa sup ini bergizi dan mampu membantu penyembuhan influenza. Penelitian menunjukkan  bahwa sup ayam mampu meningkatkan kemampuan silia (rambut-rambut halus pada hidung) untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Bawang putih

Jika Anda suka, bawang putih bisa  menjadi pilihan yang baik untuk membumbui makanan seperti sup. Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan kekebalan, Bisa memberikan sedikit kelegaan untuk hidung Anda. (flo/jpnn).

Click to comment
To Top