Begini Komentar Menteri Agama Soal LGBT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Begini Komentar Menteri Agama Soal LGBT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan sikapnya terhadap fenomena LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) yang belakangan menjadi perhatian masyarakat.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menegaskan, LGBT adalah ancaman.

“Kami melihatnya (LGBT) sebagai masalah sosial yang mengancam kehidupan beragama, ketahanan keluarga, kepribadian bangsa serta sistem hukum perkawinan di Indonesia yang tidak membenarkan perkawinan sesama jenis,” kata Lukman, saat rapat dengar pendapat di Komisi VIII DPR, Jakarta, Rabu (17/2).

Karena itu, dia meminta lembaga-lembaga keagamaan perlu mengambil langkah positif untuk mencari dan menggali akar penyebab seseorang menjadi LGBT, serta melakukan upaya penanggulangannya berbasis pendekatan agama dan ilmu jiwa.

“Kita tidak boleh memusuhi dan membenci mereka sebagai warga negara, tapi bukan berarti bisa dibenarkan dan membiarkan gerakan LGBT menggeser nilai agama dan kepribadian bangsa,” tegasnya.

Dia juga berharap para tokoh agama, para aktivis organisasi keagamaan, lembaga pendidikan keagamaan perlu mendalami strategi untuk membendung fenomena LGBT yang menjadi ancaman bagi kehidupan bangsa Indonesia yang religius.

“Salah satu upaya mengantisipasi masalah LGBT yang mengancam generasi penerus adalah memperkuat fungsi keluarga sebagai pondasi ketahanan masyarakat dan bangsa,” pungkasnya. (fat/jpnn)

To Top