Ini Wilayah Yang Rawan Terjadinya Longsor Di Bantaeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Wilayah Yang Rawan Terjadinya Longsor Di Bantaeng

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantaeng siaga menghadapi musim hujan ini. Pasalnya saat ini potensi terjadinya bencana dianggap lebih tinggi.

Kepala BPBD Bantaeng, Musimin menjelaskan, daerah yang rawan terjadi bencana longsor di wilayah yang berada di ketinggian seperti Kecamatan Tompobulu dan Eremerasa. Pihaknya tetap siaga meski tahun sebelumnya belum pernah terjadi bencana longsor di daerah ini.

Salah satu indikasi pihaknya terus siaga adalah kerena wilayah yang berada di ketinggian sudah ada yang mulai gundul sehingga potensi longsor bisa terjadi setiap saat. “Kami terus melakukan pemantauan, kami juga sudah melakukan imbauan pada warga supaya waspada terhadap musim hujan yang sudah mulai lebat,”katanya, rabu 17 februari.

Musimin mengakui jika armada yang dimiliki pihaknya belum memadai. Meski demikian pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan dengan tingginya curah hujan. Dia berharap warga yang berada di daerah ketinggian bisa melakukan kewaspadaan dini terkait bencana yang setiap saat bisa terjadi. (Mustaqim/fajaronline)

 

 

loading...
Click to comment
To Top