Jalur Onggorawe-Mranggen Tenggelam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jalur Onggorawe-Mranggen Tenggelam

FAJAR.CO.ID, DEMAK – Jika Anda melintas di jalur alternatif Onggorawe-Mranggen harus berhati-hati, tepatnya di Desa Waru hingga Desa Ngemplak, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Hal ini karena jalur tersebut sering terendam banjir jika hujan. Bahkan, Selasa (16/02) siang, jalur itu terendam hingga 50 cm.

Kondisi tersebut disebabkan curah hujan tinggi yang terjadi dinihari hingga menyebabkan air sungai meluap dan aktivitas warga setempat serta arus lalulintas di kawasan tersebut menjadi terganggu.

Banyak pengendara roda dua bahkan terlihat harus menepi dan berputar arah lantaran khawatir terjebak banjir. Juga beberapa kendaraan roda empat pun harus hati-hati untuk mencari celah jalan dan ada juga balik kanan memutar arah.

Menurut Fauzun, warga setempat, bahwa jalur alternatif tepatnya di Desa Waru ini sering terendam jika curah hujan tinggi dan surutnya agak lama.

“Kalau hujan deras kawasan ini pasti banjir, Mas. Surutnya lama bisa satu hari genangan air merendam jalur ini,” tutur Fauzan kepada Rakyat Jateng.

Atas kondisi itu, warga berharap kepada pemerintah agar bisa segera mencarikan solusi untuk mengatasi persoalan klasik ini. Selain merendam jalan, banjir karena luapan sungai ini ujung-ujungnya akan melimbas area persawahan serta pemukiman. Warga sendiri mulai resah sebab kondisi cuaca telah memasuki musim penghujan. (fiz/rakyatjateng)

 

Click to comment
To Top