Teroris Itu Gagah dan Berani, Nggak Masuk Akal Meneror Pakai Sianida – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Teroris Itu Gagah dan Berani, Nggak Masuk Akal Meneror Pakai Sianida

JAKARTA – Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane menganggap janggal temuan Polri tentang rencana teroris menggunakan sianida untuk menebar teror. Menurutnya, temuan itu aneh karena teroris selama ini selalu beraksi untuk menunjukkan keberaniannya.

“Di mana-mana yang namanya teroris itu pasti gagah dan berani. Sama gagah dan beraninya dengan Densus 88 Polri. Aneh ini, kok teroris digembar-gemborkan pakai sianida,” kata Neta di Jakarta, Selasa (16/2).

Kalau sampai teroris menyerang orang menggunakan sianida, kata Neta, hal itu merupakan tindakan pengecut. “Tak mungkin itu,” tegasnya.

Neta justru mengkritik siapa pun yang memulai isu teroris akan menggunakan sianida sebagai pernyataan yang sangat tendensius. “Jangan-jangan ini untuk menambah peluang bagi pihak-pihak tertentu untuk memberi label terorisme kepada orang-orang yang harus disingkirkan, sama halnya label PKI di orde baru. Begitu dilekatkan label itu, maka langsung dieksekusi,” ujarnya.

Neta menambahkan, jika Polri menggunakan cara-cara seperti itu maka tidak aneh muncul tudingan bahwa isu terorisme jadi alat untuk mendongkrak popularitas. apalagi jika sampai upaya menekuk teroris disiarkan secara langsung di televisi.

“Nanti kalau ada orang bawa sianida, lalu diserang dengan menggunakan senjata. Hebatnya, seluruhnya penyerangan terhadap pembawa siada disiarkan langsung oleh televisi,” pungkasnya.(fas/jpnn)

 

 

loading...
Click to comment
To Top