Penanganan Bencana Dibutuhkan Kesigapan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Penanganan Bencana Dibutuhkan Kesigapan

FAJAR.CO.ID, PEKALONGAN – Dalam penanganan bencana dibutuhkan kesigapan dan kecepatan seluruh unsur aparat tanpa terkecuali. Bahkan, ketika bencana tiba, sudah tidak perlu birokrasi administratif yang tiap harinya sering dilakukan. Tetapi yang penting, bagaimana aparat dapat hadir dengan cepat di tengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Demikian ditegaskan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan, dalam amanatnya saat memimpin gelar pasukan siaga bencana di halaman Mapolres Pekalongan Kota, tadi siang. “Bencana alam biasanya datang secara tiba-tiba. Maka, dibutuhkan kesigapan seluruh elemen. Bahkan, dalam situasi seperti itu, tidak perlu lagi adanya surat menyurat antar instansi,” tegas AKBP Luthfie Sulistiawan.

Dalam gelar pasukan hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kaden Brimob Pekalongan, para Kapolsek, Danramil, lurah atau kades, BPBD, Kasatpol PP, serta elemen yang terlibat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau semuanya diminta waspada, utamanya bencana banjir yang mengintai beberapa wilayah di Kota Pekalongan. Oleh karena itu, pihaknya menegaskan segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan sejak sekarang.

“Baik kesiapan personil maupun peralatan harus sudah siap digunakan. Sehingga, pada waktunya nanti, tidak ada alasan kendaraan maupun peralatan lain yang tidak berfungsi,” ujarnya.

Usai gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan pasukan, termasuk pengecekan peralatan yang dibutuhkan dalam penanganan bencana. (*/RAKYATJATENG)

 

 

 

loading...
Click to comment
To Top