Begini Pernyataan Keras Manny Pacquiao yang Menyulut Emosi LGBT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Begini Pernyataan Keras Manny Pacquiao yang Menyulut Emosi LGBT

FAJAR.CO.ID,  MANILA –Melihat Fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di negaranya, Filipina, Membuat Legenda tinju ini, Manny Pacquiao, mengatakan pernyataan keras terhadap komunitas tersebut.

Pacman (julukannya),  menyebut orang yang terlibat dalam hubungan sesama jenis (maaf) lebih buruk daripada binatang.

“Coba pikir dengan akal sehat. Maaf, tapi apakah Anda melihat binatang kawin dengan sesama jenis? Hewan bisa membedakan laki-laki dan perempuan. Jika laki-laki kawin dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan, mereka lebih buruk daripada (maaf) binatang,” kata Pacquiao dalam sebuah wawancara dengan TV5, dan dikutip The Guardian, Selasa (16/2).

Penilaian sosok 37 tahun yang kini sedang kampanye mencalonkan dirinya menjadi senator itu, memicu reaksi keras dari netizens, selebriti dan tentunya komunitas LGBT di Filipina.

Awalnya Pacquiao kukuh dengan penilaiannya. Dalam sebuah postingan di akun media sosialnya, dia mengunggah foto bersama istrinya, serta mengutip isi alkitab.

“Saya lebih mau menaati perintah Tuhan…Saya tidak mengutuk siapapun, namun saya hanya mencoba mengatakan kebenaran dari apa yang dikatakan alkitab,” tulis Pacquiao.

Namun dilansir dari AFP, tak lama setelah badai kritikan terhadapnya, Pacquiao pun meminta maaf. “Saya minta maaf karena membandingkan homoseksual dengan hewan, Maafkan saya kalau ada yang terluka,” ujarnya.Pacman menegaskan, dia tidak mengutuk homoseksual namun dia tetap teguh dalam iman kepada agamanya. “Saya mencintai kalian semua dengan kasih Tuhan. Saya akan berdoa untuk Anda,” tuturnya. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top