BENTROK MASA: Brimob Siaga di Batas Luwu-Palopo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

BENTROK MASA: Brimob Siaga di Batas Luwu-Palopo

FAJAR.CO.ID,  LUWU – Bentrokan Masa di perbatasan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu yang terjadi pada Rabu (17/2), membuat aparat kepolisian hingga kemarin Kamis (18/2), masi bersiaga satu pada titik-titik rawan bentrok pada lokasi tersebut.

Dalam Bentrok ini melibatkan warga dari Desa Sampoddo, Kecamatan Wara, Palopo Selatan, dengan warga di Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Sedikitnya 29 orang warga yang diduga terlibat diamankan oleh aparat kepolisian di sektar TKP. Polisi juga berhasil menyita 1 karung senjata tajam, dan busur yang digunakan pelaku penyerangan.

Informasi yang dihimpun, bentrokan ini dipicu penikaman terhadap warga Sampoddo yang dilakukan oleh seorang warga Desa Padang Kalua. Dalam penyerangan tersebut, 1 orang warga desa Padang Kalua menjadi sandera.

Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan mengatakan, situasi di TKP sudah bisa disterilkan setelah bekerjasama dengan Polres Palopo.

Untuk menghindari konflik yang lebih besar, 1 pleton brimob dan 30 personel dari rayon polsek disiagakan di Polsek Bua.

“Kami melakukan pengamanan beserta anggota Polres Palopo untuk membuka barikade di jalan. Dan melakukan proses sidik lanjut terhadap pelaku,” kata Adex, Rabu (17/2/2016).

Adex menyebutkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, lurah, dan ketua DPRD Luwu agar masalah tersebut tidak semakin melebar ke konflik yang lebih besar. (muh fadly/pojoksulsel)

Click to comment
To Top