Buat Para Pencari Kerja, Bosch Buka 280 Posisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Buat Para Pencari Kerja, Bosch Buka 280 Posisi

FAJAR.CO.ID , STUTTGART – Tahun ini, penyedia layanan dan teknologi global Bosch  berencana mengisi sekitar 280 posisi melalui program pelatihan untuk manajer tingkat junior (Junior Managers Program). Tahapan pencarian sedang dijalankan untuk menjaring para lulusan perguruan tinggi yang memiliki nilai perkuliahan di atas rata-rata.

Bosch mengajak mereka bergabung dalam Junior Managers Program (JMP), sebagai sarana menyiapkan diri menduduki posisi eksekutif. “Pemimpin bisnis masa depan harus mampu menjadi navigator dan sumber inspirasi,” ujar Christoph Kübel, anggota dewan manajemen dan direktur hubungan industri Robert Bosch GmbH.

Untuk itu, pihaknya membentuk para trainee agar dapat memimpin di dunia kerja yang saling terhubung, membekali mereka dengan pedoman, dan saling bekerja sama untuk menciptakan keunggulan. Dimana sebagian besar posisi berlokasi di Jerman (65) dan Tiongkok (41). Perusahaan juga memperluas program di wilayah Asia Tenggara dengan menyediakan sekitar 34 posisi – enam di antaranya berlokasi di Indonesia.

Untuk pertama kalinya pula, empat kandidat akan direkrut dari Afrika. “Kami mencari individu-individu dengan kecakapan diri yang lengkap, berkeahlian TI dan software, serta lulusan teknik dan bisnis,” tambahnya.

Lanjut dia JMP menjadi batu loncatan karir yang tepat. Perlu diketahui, empat dari anggota dewan manajemen Bosch yang menjabat saat ini, dulunya berawal dari jenjang trainee. Perusahaan akan secepatnya mengumumkan jumlah lulusan perguruan tinggi yang hendak direkrut untuk mengikuti pelatihan.

To Top