Nasib Pembekuan PSSI Ada di Tangan Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Nasib Pembekuan PSSI Ada di Tangan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kisruh sepak bola nasional masih bergulir di tingkat atas. Namun solusinya semakin mendekat. Hal itu terjadi usai Ketua Tim Adhoc Reformasi PSSI Agum Gumelar bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Rabu (17/2).

Agum Gumelar dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi menemui Wapres untuk melaporkan hasil pertemuan Agum dengan Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) yang berlangsung di Kuala Lumpur, Selasa (16/2).

Usai pertemuan, orang nomor dua di Tanah Air nan biasa disapa JK mengatakan, keputusan pencabutan pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih harus menunggu kepulangan Presiden Joko Widodo dari lawatannya ke luar negeri.

“Nanti hasil pembicaraan ini kami laporkan kepada Presiden Joko Widodo sekembalinya dari luar negeri,” ujar JK, usai pertemuan.

Pak JK berjanji, permasalahan di tubuh PSSI akan segera diselesaikan. “Sesuai dengan harapan Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Sementara Agum Gumelar menjelaskan, kalau pembekuan PSSI pada April 2015 dicabut, maka otomatis sanksi terhadap Indonesia juga akan dicabut dan sepak bola Indonesia kembali on the track. Kata Agum, solusi sepak bola Indonesia ada pada pencabutan pembekuan PSSI.

“Bahkan Mariano (Exxon AFC) dari Filipina menyampaikan kepada Prince Abdullah sebagai ketua sidang bahwa kalau memang terjadi seperti itu, Filipina ingin menyerahkan tuan rumah AFF ke Indonesia pada November mendatang, jadi akan berimbas baik semua untuk sepak bola Indonesia kalau pembekuan PSSI dicabut dan Pak La Nyalla kembali bisa memimpin PSSI dengan baik,” ujar Agum. (jpnn)

Click to comment
To Top