Presiden Jokowi Ternyata Penggemar Burung Kicau, Ini Burung yang Dipelihara Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Presiden Jokowi Ternyata Penggemar Burung Kicau, Ini Burung yang Dipelihara Jokowi

PRESIDEN Jokowi memang salah satu presiden yang hobi dengan berbagai burung Kicau.

Dia pernah membeli 190 burung kicau di jalan Pramuka, kemudian melepaskan di Istana Bogor. Hal itu dilakukan agar suasana istana dihiasi dengan suara burung kicau yang terdengar alami dari pepohonan.

Dalam pertemuan belum lama ini di istana negara di Jakarta dengan para pedagang, Jokowi ternyata pernah juga dihadiahi seekor burung Kenari.

Dia menerimanya dengan bahagia dan sumringah. “Burung apa ini?” tanya Jokowi. “Itu burung kenari pak,” kata seorang pedagang yang memberikan burung itu.

Demikian sebagaimana ditulis di laman media online di tanah air, belum lama ini.  Burung berwarna kuning tersebut berada di dalam sangkar kecil yang diselimuti kain berwarna hijau.

Pedagang yang diundang Jokowi ke istana sebanyak 100 orang dari 5 wilayah di DKI Jakarta, diantaranya pedagang dari Pasar Gembrong, Pasar Jatinegara, Pasar Pramuka, PKL Sunda Kelapa, PKL Proklamasi, PKL Pluit, Pasar Ikan Muara Angke dan Pasar Induk Kramat Jati.

Presiden Jokowi sangat senang dengan hewan, dan yang paling disenangi adalah Burung Kicau. Ia biasa membeli Murai Batu, Cucak Rowo, dan juga burung Kicau lainnya di Jalan Pramuka, yang merupakan pusat jual beli burung kicau di Indonesia, khususnya Jakarta.

BACA: Inilah Rahasia Para Master Membuat Murai Batu Jadi Gacor

Burung Kicau ramai di Istana Bogor, karena Jokowi sering membeli burung kicau dan melepaskannya di antara pepohonan di Istana Bogor, hal itu supaya suasana istana terasa benar-benar alami dengan kicauan burung di pagi dan sore hari.

Ini menunjukkan bahwa Jokowi penggemar berat burung kicau alias beliau juga bagian dari Kicau Mania yang memelihara burung langsung di alam bebas, atau di pepohonan tempat tinggalnya. Maka secara tidak langsung Presiden asal Solo ini telah memelihara Burung Murai Batu, Cucak Rowo, Kenari, Pleci, Jalak, dan beragam burung lainnya di lingkungan istananya.

 

loading...
Click to comment
To Top