Trump Berang dengan Pernyataan Obama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Trump Berang dengan Pernyataan Obama

FAJAR.CO.ID, NORTH AUGUSTA – Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump berang bukan main. Ini akibat pernyataan Barack Obama yang meragukannya memenangkan Pilpres AS. Pebisnis 69 tahun itu balas mengritik presiden kulit hitam pertama Negeri Paman Sam tersebut.

’’Orang ini (Obama) sudah melakukan hal yang buruk. Dia malah membuat kita semakin mundur,” kata Trump.

Meski kesal, Trump tetap berusaha bijak. Ia menganggap itu adalah kehormatan besar.

“Tapi, dikomentari oleh presiden yang sedang berkuasa adalah kehormatan besar bagi saya,’’ ucapnya.

Sebelumnya, Obama turut meramaikan kubu anti-Donald Trump yang belakangan jumlahnya semakin banyak di AS. Pemimpin 54 tahun itu mengungkapkan firasatnya bahwa taipan dengan gaya rambut khas tersebut tidak akan menjadi presiden.

’’Saya masih tetap yakin Trump tidak akan menjadi presiden. Itu karena saya sangat percaya pada rakyat AS yang sadar bahwa menjadi presiden adalah pekerjaan yang serius,’’ tutur Obama dalam jumpa pers di Negara Bagian California setelah menghadiri pertemuan dengan para pemimpin Asia Tenggara.

Menjadi presiden, kata dia, tidak sama dengan menjadi pemandu talk show atau reality show di layar kaca. Obama juga menegaskan, memimpin negara tidak sama dengan berbisnis.

’’Jabatan ini (presiden) tidak sama dengan promosi atau marketing. Ini (lebih) sulit,’’ ungkapnya. (AFP/CNN/hep/c20/ami/flo/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top