Zuklifli Hasan Buka Ekspos 8 Tahun Nusa Membangun Sultra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Zuklifli Hasan Buka Ekspos 8 Tahun Nusa Membangun Sultra

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ekspos 8 tahun Nusa Membangun Sulawesi Tenggara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, ditahun yang kedelapan pasangan Nur Alam – Saleh Lasata ini dihadiri Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Kehadiran Zulkifli Hasan di Ballroom Hotel Clarion Kendari, Kamis (18/2) langsung disambut riuh tepuk tangan oleh ribuan undangan yang hadir. Rakyat Zulkifli Hasan langsung diberi kesempatan untuk memberikan sambutan dan langsung membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Zulkifli mengatakan, jika dibandingkan dengan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia, Provinsi Sultra merupakan satu-satunya provinsi yang rutin melaporkan jalannya pembangunan (ekspos). Di kancah nasional, kesuksesan pembangunan di Sultra juga kerap diperbincangkan.

“Sulawesi sering menjadi perbincangan di tingkat nasional, tentang pembangunan dan kemajuan infrastrukturnya,” kata Ketua Umum DPP PAN ini.

Menurut Zulkifli, selain pembangunan infrastruktur Nur Alam dan Saleh Lasata harus bisa meningkatkan pemerataan pembangunan agar tak terjadi ketimpangan. Nur Alam yang juga kader Partai Amant Nasional itu juga diingatkan agar terus berupaya meningkatkan kecerdasan masyarakat. Pasangan ini juga mampu memeratakan pembangunan dan kecerdasan masyarakat. Pemerataan pembangunan diperlukan agar tak terjadi ketimpangan sosial.

“Masih ada dua tahun lagi bagi Pak Gubernur untuk mengatasi kesenjangan, mencerdaskan rakyat dan memeratakan pembangunan,” tandasnya. (hrm)

Click to comment
To Top