Jual Gadis di Bawah Umur, Satpam di Makassar Ini Diringkus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Jual Gadis di Bawah Umur, Satpam di Makassar Ini Diringkus

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Amirullah alias Ulla (38) akhirnya diringkus oleh Tim Jatanras Polres Pelabuhan Makassar, Rabu (17/2/16) pukul 23.00 Wita, dengan dugaan sebagai pelaku penjualan gadis di bawa umur.

Pelaku diamankan atas tindak lanjut pelaporan dari keluarga seorang korban traficking. Kemudian pelaku ditangkap pada saat sedang berjaga malam di Wisma Benhill Jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Diketahui, Ulla adalah salah satu pelaku penjualan gadis di bawah umur, di mana sebelumnya Fr (korban) didampingi keluarganya melaporkan telah dijual kepada pria hidung Belang di Wisma Benhill.

Menurut pengakuan tersangka Ulla dalam waktu 2 bulan telah menjual 4 gadis di bawah umur kepada pria hidung belang dengan patokan harga Rp500 ribu sekali kencan, kemudian mendapat komisi sebanyak Rp50 ribu per orang.

“Sudah dikasih uang komisi Rp50 ribu, biasa saya juga meminta imbalan dengan meniduri korban,” ungkap Ulla.

Sementara itu, Kanit Jatanras Polres Pelabuhan Makassar Ipda Hamka Ahmad, mengatakan pihaknya berhasil mengamankan pelaku Ulla dari laporan keluarga korban.

Laporan keluarga diterima dengan dengan LP no 44/2/2016 tanggal 15 Februari 2016 mengenai tindak pidana perdagangan manusia.

“Selanjutnya kami akan proses sesuai Undang-Undang yang berlaku sebagaimana yang tercantum pada pasal 2 Undang-Undang no. 21 tahun 2007 tentang perdagangan manusia dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” jelas Hamka.

adapun peran pelaku, kata Hamka, mencari pria hidung belang dan menawarkan gadis di bawah umur untuk dijadikan pelayan seks kepada para pria tersebut.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan AKBP Ivan Setiadi belum menerima laporan tersebut.

“Saya cek dulu ya,” singkatnya.

(muh fadly/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top