Lihat ni Aksi Ibu Rumah Tangga, Mengejar dan Menendang Jambret – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Lihat ni Aksi Ibu Rumah Tangga, Mengejar dan Menendang Jambret

FAJAR.CO.ID,  MALANG – Aksi Nekat ibu rumah tangga ini patut diberikan jempol, bagaimana tidak, Ibu berusia 35 tahun ini berani mengejar pelaku jambret, dengan menabrak motor pelaku.

Adalah Nurul Hidayah, ibu rumah tangga berusia 35 tahun, asal Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Malang. Pada Rabu (17/2) malam, Nurul berkendara seorang diri dengan menaiki motor matic. Ketika itu dia melintas di Jalan Tutut, Kecamatan Kedungkandang.

Saat keluar seorang diri, Nurul tidak sadar jika dibuntuti pengendara lain. Pengendara itu menaiki sepeda motor Suzuki Satria FU. Dengan identitas pengendara Agus Prasetyo (28), warga Desa Rembun, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kemudian Agus memepet kendaraan Nurul dari sebelah kiri. Dia langsung menarik tas Nurul yang ‘dicangklongkan’ di bahu kiri. Tas tersebut ditarik dengan kencang hingga Nurul terjatuh.

Setelah mengambil tas itu, Agus melajukan kendaraannya dengan kencang ke arah barat. Sementara Nurul yang terjatuh langsung berdiri dan juga melajukan kendaraannya. Dia langsung mengejar penjambret yang telah mengambil tasnya.

Saat sudah dekat dengan pelaku, Nurul kemudian menabrakkan kendaraannya. Sehingga keduanya sama-sama terjatuh. Saat itu Nurul secara spontan kemudian berteriak minta tolong.

Ketika itu warga pun kemudian berdatangan. Tanpa ampun Agus langsung dijadikan bulan-bulanan massa. Sehingga wajahnya babak belur karena dipukuli warga sekitar.

Tidak lama kemudian anggota polisi dari Polsek Kedungkandang datang ke lokasi tersebut. Agus kemudian diamankan dari amukan warga. Dia kemudian dibawa ke polsek untuk menjalani pemeriksaan.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni mengungkapkan, dari pemeriksaan sementara, pelaku sudah melakukan aksi penjambretan lebih dari satu kali. Bahkan bisa hingga dua kali beraksi dalam seminggu. ”Dia berangkat habis Magrib dari rumah karena memang niat hendak melakukan penjambretan,” ujarnya, seperti dikutip dari Radar Malang, Jumat (19/2).

Nunung melanjutkan, untuk barang bukti yang diamankan adalah sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nopol N 6803 IF. Itu adalah sarana yang digunakan pelaku. ”Untuk tas sendiri berisi uang Rp 185 ribu,” jelasnya.

Atas kejadian ini, dia mengimbau agar para perempuan berhati-hati ketika keluar rumah. Dan mereka harus selalu waspada dengan tidak menaruh tas di belakang (di punggung). ”Termasuk juga tidak menggunakan perhiasan yang mencolok,” paparnya.(zuk/c2/lid/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top