Pengacara dan Penyidik Beda Argumen Soal Hasil Tes Kejiwaan Jessica – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Pengacara dan Penyidik Beda Argumen Soal Hasil Tes Kejiwaan Jessica

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengacara Jessica Kumala Wongso Yudi Wibowo Sukinto mengklaim hasil tes kejiwaan kliennya positif di Departemen Ilmu Kesehatan Jiwa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal menampik tudingan yang diucapkan oleh Yudi. Dia mengungkapkan, bahwa pengacara Jessica tersebut merupakan bentuk pembelaan terhadap kliennya.

“Silakan saja. Yang jelas itu domain dan tugas masing-masing. Kita fokus pada penguatan alat bukti. Perang intelektual antara penyidik dan pengacara, kita akan yakinkan sama-sama di pengadilan,” kata dia saat dikonfirmasi Jumat (19/2).

Dia mengklaim, bahwa pihaknya berhasil mendapatkan petunjuk baru dari hasil tes tersebut. Kendati demikian, Iqbal enggan membeberkan hasil yang diperolehnya dari tim psikiatri rumah sakit itu.

“Kami yakin, semua proses penyidikan upaya paksa kepolisian sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP). Kami pun yakin bahwa tidak akan berpengaruh kapada penyelesaian proses berkas perkara Jessica,” tandasnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto mengatakan, hasil observasi kejiwaan kliennya di RSCM selama enam hari menunjukkan hal positif, tidak seperti yang dikatakan ayah Mirna, Darmawan Salihin.

“(Hasil tes kejiwaan Jessica) Normal, sehat, tidak ada kepribadian ganda, tidak ada kelainan jiwa, kelainan-kelainan jiwa,” tandas Yudi.(Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top