WARNING! Proyek RSUD Bulukumba Rp 73 Miliar Segera Diaudit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

WARNING! Proyek RSUD Bulukumba Rp 73 Miliar Segera Diaudit

FAJAR.CO.ID, – Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto, menegaskan sikapnya  tidak akan kompromi dengan proyek yang tidak sesuai dengan bestek.

Salah satu proyek yang jadi perhatian utama adalah proyek rehabilitasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bulukumba dengan nilai proyek Rp 73 miliar.

Proyek yang menggunakan dana pinjaman dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementrian Keuangan itu, disinyalir tidak sesuai dengan ketentuan. Belum seelsai, salah satu bangunan RSUD Bulukumba yang dikerjakan PT Bumi Karsa, sudah rubuh. Bupati Andi Sukri Sappewali, menegaskan tidak ada kompromi dengan proyek yang bermasalah.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, menegaskan perlu dilakukan audit terhadap proyek RSUD Bulukumba sebelum diserah terimakan kepada Pemkab Bulukumba.

“Wajib diaudit proyek RSUD,” kata Wabup Tomy Satria Yulianto, kepada wartawan, Jumat (19/2). Audit itu diperlukan apakah proyek RSUD Bulukumba itu sesuai dengan bestek atau tidak.

Untuk urusan audit proyek RSUD Bulukumba, menurut Wabup Tomy Satria Yulianto, akan diserahkan ke Inspektorat Bulukumba. Tidak tertutup kemungkinan, Pemkab Bulukumba akan melibatkan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Seperti diketahui, Bupati Bulukumba periode 2010-2015, Zainuddin Hasan mengajukan pinjaman kep PIP Kementrian Keuangan Rp 83 miliar untuk rehabilitasi RSUD Bulukumba. Sebanyak Rp 73 miliar untuk fisik dan Rp 10 miliar untuk pengadaan alat kesehatan (alkes). Belakangan, proyek RSUD Bulukumba sering mendapat sorotan karena salah satu bangunan rubuh. (rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top