Ada Wonderful Indonesia di Singapore Air Show 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Ada Wonderful Indonesia di Singapore Air Show 2016

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE – Spirit Indonesia Incorporated yang dicanangkan Menpar Arief Yahya di berbagai events, terbaca di Singapore Air Show 2016. Di pameran kedirgantaraan itu, Kemenpar mensupport PT Dirgantara Indonesia (PT DI) yang turut berpartisipasi di Changi Exhibition Expo itu. Sebaliknya, ekor pesawat yang diproduksi dan dipamerkan itu dibranding Wonderful Indonesia.
Selain itu, desain booth PT DI juga menggunakan langit Indonesia yang biru cerah, dengan logo Wonderful Indonesia itu. “Industri penerbangan dan pariwisata itu ibarat dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Perlu sinergi untuk sama-sama mencapai target. Inilah yang Pak Menpar Arief Yahya sering menyebut dengan istilah Indonesia Incorporated! Kalau sudah ke luar, harus kompak, gotong royong, sinergi untuk bangun bangsa secara bersama-sama. Tidak ada ego sektoral, tetapi saling mengisi, saling memperkokoh. Dan ini juga selaras dengan semangat revolusi mental,” tutur Sekertaris Menteri Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara, Sabtu (20/2) yang turut menyaksikan jalannya pameran itu.
Ukus ingin industri pariwisata Indonesia dapat terus hidup, eksis dan berkembang pesat. Wonderful Indonesia harus mendunia. Karenanya Singapore Air Show jadi pilihan untuk bersama-sama menjadi besar. Saling memperkuat. Pilihan yang rasa-rasanya tepat mengingat hingga Sabtu (20/2), even yang digelar di Changi Exhebition Expo Singapore itu sudah dikunjungi 44.000 pengunjung bisnis.
Ada peningkatan 10 persen dibanding even sebelumnya. “Angka yang sangat besar. Karenanya Kementerian Pariwisata all out memasarkan destinasi wisata Indonesia. Dua Putri Pariwisata 2015, Dikna Paradiba serta Miss Tourism World Indonesia 2015, Nawangwulan Hanafi turut tampil dibstand PT DI,” urai Ukus.
Setidaknya ada 10 destinasi unggulan yang dipromosikan dua putri kecantikan tadi. Kesepuluh destinasi unggulan yang dimaksud Ukus adalah, Danau Toba-Sumut, Tanjung Kelayang-Belitung, Tanjung Lesung-Banten, Pulau Seribu-DKI, Boborudur-Jateng, Bromo-Jatim, Mandalika-Lombok, Morotai-Maluku utara, Wakatobi Sulawesi tenggara, dan Labuan Bajo Komodo-NTT.
Jurus ini ternyata ampuh menarik perhatian pengunjung yang datang ke Singapore Air Show. Sekitar 50 perusahaan penerbangan asing datang ke booth PT Dirgantara Indonesia. Bahkan Flight Daily News ikut mempublikasikan kehadiran duta Wonderful Indonesia, Dikna dan Nawangwulan di edisi 18 Februari 2016.
“Sinergi itu perlu. Wonderful Indonesia juga terus dipromosikan oleh para putri itu melalui berbagai cara, termasuk media sosial. Selain tiga greaters, juga mempromosikan 10 destimasi utama. Kami juga butuh PT DI untuk membuat pesawat-pesawat perintis yang bisa menjangkau pulau-pulau terluar Indonesia. Kalau semua konek, kita bisa lari lebih cepat lagi,” tambah Ukus.
Sabtu (20/2), dan Minggu (21/2), pameran dirgantara yang disebut terbesar di Asia itu dibuka untuk umum. Panitia membatasi jumlah pengunjung selama akhir pekan menjadi 85.000 orang. (*)

 

loading...
Click to comment
To Top