Abu Rimba Tewas Ditembak Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Abu Rimba Tewas Ditembak Polisi

FAJAR.CO.ID, BANDA ACEH – Abu Rimba alias Maimun, pimpinan kelompok kriminal bersenjata tewas ditembak peluru petugas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh. Dia tidak tewas sendiri, tapi bersama anggotanya, Zulfakar (29) alias Doyok.

Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) melaporkan, Abu Rimba terlibat baku tembak dengan petugas gabungan saat penggerebekan di Desa Lhok Geuci, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (20/2) sekitar pukul 05.30 WIB. Baku tembak berlangsung sekitar 20 menit.

Dalam penggerebekan itu, ditemukan tiga pucuk senjata api jenis SS AK-47 rakitan dan dua senapan angin yang sudah dimodifikasi menjadi kaliber 55,27. Selain peluru, ada tiga bendera bulan bintang, uang Rp 700 ribu, empat unit hendphone, baju loreng, borgol, satu pistol mainan, dan sembako.

“Kita dari Kepolisian Aceh Jaya beserta jajaran melakukan penggerebekan dibantu oleh Brimob. Atas nama Maimun dan Zulfarkan terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Aceh, Kombes Nurfallah saat berada di Polres Aceh Jaya.

Menurut Nurfallah, Abu Rimba dan pasukannya merupakan pelaku kriminal bersenjata. Karena selama ini telah melakukan beberapa kejahatan di sejumlah tempat.

“Alhamdullilah, kelompok Abu Rimba sudah kita tangkap semua, kemudian juga GAM sudah ditangkap. Dan kelompok Din Minimi sekarang seperti yang kita tahu semua sedang menunggu amnesti dari Presiden RI,” tutur Nurfallah.

Sementara Bahrum alias Raja Rimba dan Samsul alias Taeun menyerahkan diri. Karena itu, kedua orang asal Aceh Timur ini yang juga pelaku kriminal bersenjata, bakal dapat diskon hukuman. Keringanan itu dipastikan Kapolda Husein Hamidi, sehari sebelum Abu Rimba tewas. (den/hsn/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top