ALAMAK! Sejumlah Pejabat di Pemkab Luwu Mundur dari Jabatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

ALAMAK! Sejumlah Pejabat di Pemkab Luwu Mundur dari Jabatan

FAJAR.CO.ID,  BELOPA – Sejumlah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)/Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) di beberapa SKPD lingkup Pemkab Luwu menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Dampaknya, sejumlah proyek terpaksa harus ditunda prosesnya, karena tidak adanya PPK/PPTK. Kondisi itu membuat serapan anggaran di Pemkab Luwu hampir dipastikan akan rendah, jika dibiarkan berlarut-larut.

 Mereka yang menyatakan mundur sebagai PPK terdapaat di di Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pertambangan dan Energi, serta sejumlah ASN di Dinas Bina Marga, Dikpora, dan beberapa SKPD lainnya.

Alasan mereka mengundurkan diri, karena melihat banyaknya kasus menimpa rekan-rekan mereka sebagai PPK/PPTK. Mereka banyak terjerat kasus dugaan proyek bermasalah, padahal mereka hanya mendapat honor kegiatan sekitar Rp500 ribu.

Para pejabat PPTK/PPK ini takutdan khawatir akan terjerat masalah proyek bermasalah, padahal mereka tidak ikut menikmati hasil dari penyimpangan oknum tertentu. Sebab sepanjang Zet Tadung Allo menjabat sebagai Kajari Luwu, sudah ada sejumlah orang PNS lingkup Pemkab Luwu tersandung masalah hukum dan harus menerima hukuman penjara akibat kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Salah seorang PPK kepada pojoksulsel.com (group fajar), mengaku tidak sebanding antara honor dan tanggungjawab yang diemban. Sehingga dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dan menolak amanah sebagai PPK.

“Kami dan teman-teman PNS takut untuk menjabat sebagai PPK/PPTK sebuah kegiatan proyek fisik, sebab hanya menerima honor jasa dari pemeriksaan barang tidak lebih dari Rp500 ribu, tetapi karena kegiatan fisik itu bermasalah, PNS yang menjabat sebagai PPTK/PPK akhirnya divonis ikut bersalah dan harus menerima hukuman badan, makanya kami tidak mau,” ujar salah seorang PNS di Distamben Luwu, yang enggan disebutkan namanya. (bayu/pojoksulsel)


loading...
Click to comment
To Top