Kosgoro 1957 Usung Aziz Syamsudin untuk Gantikan Ical – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Kosgoro 1957 Usung Aziz Syamsudin untuk Gantikan Ical

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama politikus Partai Golkar, Aziz Syamsuddin ikut menyemarakkan bursa calon ketua umum di partai berlambang beringin hitam itu. Kini, dukungan pun mulai mengalir ke sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR itu.

Salah satu dukungan datang dari Kosgoro 1957, organisasi sayap Partai Golkar. Sekretaris Jenderal Kosgoro 1957 Bowo Sidik Pangarso mengatakan, organisasinya telah memberi mandat ke Aziz untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar menggantikan Aburizal Bakrie alias Ical.

Aziz mengklaim sebagai ketua umum pimpinan pusat kolektif (PPK) Kosgoro 1957 setelah terpilih dalam musyawarah besar luar biasa (Mubeslub) pada Januari lalu untuk mendongkel Agung Laksono. “Jadi majunya Mas Aziz adalah permintaan dari Kosgoro. Dia menyanggupinya, tetapi konsekuensinya Kosgoro harus ikut berjuang,” ujar Bowo, Minggu (21/2).

Dia mengatakan, saat ini seluruh pengurus Kosgoro 1957 di seluruh Indonesia sudah bergerak menggalang dukungan untuk Aziz. Bekas ketua Komisi III DPR itu juga sudah melakukan road show ke beberapa pengurus Golkar di daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta, Riau dan Kalimantan.

“Sama dengan calon lainnya, kami juga melakukan road show. Ini bagian dari silaturahmi dengan DPD kabupaten dan kota, untuk sampaikan visi misi ke depan,” katanya.

Bowo mengatakan, jika calon lain membentuk tim sukses khusus, Aziz tinggal mengerahkan para pengurus Kosgoro di daerah sebagai tim suksesnya.

“Mereka ya jadi timsesnya. Dalam waktu dekat kami akan roadshow ke Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Jawa Timur. Pokoknya kami mau datangi semua provinsi sebelum Munas dimulai,” ujar Bowo.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top