Nama Abdul Latief Menguat, Bakal Maju di Pilkada Pinrang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Nama Abdul Latief Menguat, Bakal Maju di Pilkada Pinrang

FAJAR.CO.ID,  PINRANG — Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Pinrang masih dua tahun lagi, namun sejumlah nama   telah bermunculan menjadi orang nomor satu di Bumi Lasinrang, termasuk plt Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif yang turut disebut berpotensi diusung.

 Abdul Latif, yang merupakan putra asli Pinrang, tidak menampik adanya dorongan untuk maju dari keluarga besar maupun rekan-rekannya di Pinrang. Dirinya juga tidak menolak saat kesediaannya menjadi calon bupati dikonfirmasi. “Namun tentu banyak pertimbangan yang mesti dipikirkan, salah satu yang utama adalah izin dan petunjuk dari gubernur,” katanya.
Abdul Latif sendiri disebut punya potensi besar diusung pada Pilkada Pinrang. Selain latar belakang ilmu pemerintahan yang membuatnya jadi birokrat handal, jaringan keluarga dan kerabatnya di Pinrang juga cukup luas. Dengan sederet potensi itu, Latif memilih merendah. “Saya masih punya tanggungjawab utama sebagai Sekprov, saya selesaikan tugas saya dulu,” ujarnya diplomatis.
Ketua Perkumpulan Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Pinrang, Nasri Aboe mengatakan peluang Latif memang cukup besar, bahkan berpotensi jadi calon tunggal. Selain modal pengalaman sebagai birokrat, dirinya juga disebut punya jaringan luas dan dekat dengan pengurus partai di pusat. “Apalagi, ketua DPD II belum tentu didukung partainya sendiri,” kata Nasri.
Dua bakal calon lain yakni Irwan Hamid dan Jamaluddin Jafar Jerre juga disebutnya bisa menjadi lawan sepada bagi Latif. “Irwan sudah dua kali bertarung di Pilkada, investasi politiknya pasti sudah cukup besar namun belum bisa jadi jaminan kemenangan,” ungkap mantan Panwaslu Pinrang itu.
Selain Latif, Irwan dan Jamaluddin, tokoh lain yang mengemuka jelang Pilkada Pinrang diantaranya Kepala BKDD Pinrang Hamka Mahmud, Ketua PKB Pinrang Alimuddin Budung, dan Tokoh Perempuan Hj Kartini Lolo. (M Haris Syah)
loading...
Click to comment
To Top