SERUH! DPD Hanura Dianggap Tak Becus, DPC Parepare Siapkan Perlawanan‎ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

SERUH! DPD Hanura Dianggap Tak Becus, DPC Parepare Siapkan Perlawanan‎

FAJAR.CO.ID,  PAREPARE — Muscab Hanura di sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) berbuntut panjang. Muscab yang disebut telah disetting sesuai skenario DPD itu disoal oleh sejumlah DPC, termasuk DPC Hanura Parepare.

Ketua DPC Hanura Parepare H Sukawati Husain mengatakan muscab sejumlah DPC adalah hasil intervensi DPD, pasalnya sebelum muscab bergulir telah ada nama yang ditentukan untuk dipilih secara aklamasi.

“Nama itu tersebar dipengurus DPC lewat SMS (pesan singkat, red) berantai, saya berani buka karena ingin melihat Hanura ini berdemokrasi secara sehat. Di DPC Parepare, terpilihnya Ridwan Rombe, Kamis lalu jelas tanpa melalui mekanisme ,” jelasnya.

Sukawati beralasan, PAC tidak menjalankan tugas sesuai dengan peraturan organisasi/02/DPP-Hanura/4/2015 Pasal 39 ayat 2 yang menyebutkan bahwa pendaftaran dan penyerahan dimaksud diatas dilakukan setelah terbentuknya pimpinan Muscab, setelah segala persyaratan terbentuk mereka mengusulkan ke DPD.

“Nama Ridwan Rombe tiba-tiba saja muncul, ditengarai karena membayar sejumlah uang ke DPD. Hal yang sama terjadi di DPC lain yang telah dan akan segera menggelar Muscab. Sudah ada nama-nama yang ditentukan DPD dan itu sudah terbukti,” bebernya.

Selain itu, Muscab DPC Hanura Kamis lalu dimana Sukawati menolak hadir, telah terhadi pelanggaran aturan. Dia menjamin, yang hadir pada muscab itu hanya 10 persen yang merupakan pengurus PAC Hanura. Sisanya, adalah oknum yang sengaja dilibatkan untuk memuluskan terpilihnya Ridwan Rombe.

“Kita hanya mau penerapan Anggaran Dasar dan peraturan organisasi partai, hal ini akan kami laporkan langsung kepada pak Wiranto. Kalau tetap begini, lebih baik saya berhenti berpartai saja,” beber salah satu pendiri Hanura Sulsel itu. (M Haris Syah/fajar)‎

loading...
Click to comment
To Top