Tunggu Operasi, Bocah Asyila Butuh Dana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tunggu Operasi, Bocah Asyila Butuh Dana

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang bocah, tiga tahun, Ainur Asyila, penderita myastenia Gravis saat ini benar-benar butuh pertolongan. Meski terbantu BPJS, anak malang itu butuh bantuan biaya operasi besar yang akan dijalaninya.

Ibundanya,  Andi Hasmiyah mengatakan sebulan di Jakarta amunisi keuangannya menipis. Apalagi suaminya harus menyusul mengingat anaknya akan dioperasi. “Pengobatan memang terbantu BPJS, tapi saya sudah sebulan di sini butuh biaya hidup dan uang kos yang tidak sedikit. Ayah Asyila juga harus menyusul karena anaknya mau dioperasi tapi tidak ada biaya,” ujarnya, Minggu 21 Februari.

Mia sapaan– Andi Hasmiyah–mengaku sudah mengumpulkan dana selama setahun. Tapi tidak mencukupi kebutuhan karena habis untuk membeli obat yang membantu Asyila tetap normal dua tahun belakangan.

Sekadar Jargon

Apa yang dialami Asyila mendapat tanggapan dari Selle KS Dalle, legislator Partai Demokrat DPRD Sulsel. Dia ikut mempertanyakan program pemerintah yang dinilainya nyaris tak berguna.

“Mana itu semua program Jamkesda, BPJS dan Indonesia Sehat? Apa sekadar jargon saja. Di sinilah mestinya program itu dipergunakan masyarakat,” bebernya.

Dia mengatakan apa yang dialami Asyila  memperlihatkan keberpihakan terhadap rakyat memang masih sebatas program yang belum sepenuhnya menyentuh seluruh warga, khususnya di tingkat bawah. Bisa jadi hanya karena faktor masalah ‘maladministrasi’.

Ini yang  paling banyak jadi kendala teknis di lapangan bagi warga kurang mampu tidak mandapatkan haknya secara baik dan tepat waktu. “Perlu ada kerjasama dan koordinasi yang lebih baik laga pada satuan kerja lingkup pemerintah daerah termasuk pemerintah setempat di ingkat bawah (perangkat desa),” katanya. (hamdani saharuna/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top