15 Honorer K1 UNM Segera Jadi PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

15 Honorer K1 UNM Segera Jadi PNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Permasalahan pengangkatan Honorer Kategori 1 ternyata masih banyak dijumpai. Salah satunya adalah di Universitas Negeri Makassar (UNM), yang jumlahnya mencapai 15 orang.

Namun berkat kegigihan dan perjuangan Anggota Komisi II DPR RI dapil 1 Sulsel, Azikin Solthan, pemerintah dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) berjanji akan segera memproses pengangkatan 15 tenaga honorer K1 tersebut.

Dalam Rapat dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR dan BKN, Senin 22 Februari di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, politisi Partai Gerindra ini kembali meminta ketegasan dari BKN akan penyelesaian pengangkatan 15 honorer K1 di UNM.

Atas pertanyaan tersebut ditanggapi Sestama BKN Usman Gimadi, bahwa BKN akan segera menyelesaikan proses pengangkatan para honorer K1 di UNM.

Azikin yang juga Ketua Alumni Pasca Sarjana UNMditemui usai RDP mengungkapan, mudah-mudahan dalam waktu dekat SK pengangkatan dari 15 tenaga honorer K1 UNM ini dapat diterbitkan BKN.

Seperti diketahui jika pengangkatan Honorer K1 wajib dilakukan pemerintah sebab tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer K1 menjadi CPNS.

“Perjuangan ini sebagai salah satu bentuk komitmen saya untuk membantu para tenaga honorer di Sulsel dan khususnya di dapil 1 Sulsel,” tandasnya. (idr/fmc)

Click to comment
To Top