Ganti Menteri yang Tidak Tahu Soal Bola – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ganti Menteri yang Tidak Tahu Soal Bola

FAJAR.CO.ID, TIMIKA – Kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) yang dipimpin langsung Sri Adiningsih, dimanfaatkan dengan baik oleh para pejabat di Mimika.

Beragam aspirasi disampaikan pejabat mulai dari Wakil Bupati Yohanis Bassang, Ketua sementara DPRD Nurman Karupukaro serta tokoh masyarakat saat wantimpres bertandang ke Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, pertengahan pekan lalu.

Satu materi yang sedikit berbeda disampaikan oleh Asisten 2 Setda Mimika Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Tidak terkait soal pembangunan, Willem Naa justru menyampaikan aspirasi terkait kondisi persepakbolaan di negeri ini.

Pejabat yang gila bola, terutama kepada Tim Mutiara Hitam Persipura menyampaikan kepada Wantimpres agar Presiden Joko Widodo segera mengambil keputusan terbaik untuk sepak bola.

Menurutnya Indonesia sangat haus akan prestasi sepakbola. Begitu pula para pemain yang tidak dapat menuangkan bakatnya di lapangan hijau. “Khusus tim Persipura yang menjadi kebanggaan masyarakat Papua sekarang ini semakin tidak jelas bahkan gulung tikar. Beberapa pemain sepakbola justru lebih memilih pindah kewarganegaraan ke Timor Leste untuk bermain sepakbola,” ujarnya, seperti dikutip dari Radar Timika, Senin (22/2).

Dia berharap Presiden Jokowi serius memperhatikan ini. Lembaga-lembaga sepakbola seperti PSSI dan lainnya menurut Willem, harus dievaluasi dan diperbaiki. “Ganti menteri karena tidak tahu soal bola,” ujar Willem Naa disambut tepuk tangan dan tawa peserta pertemuan. (sun/adk/jpnn)

Click to comment
To Top