Itachi Uchiha Mampu Mengalahkan Madara Uchiha Seorang Diri, Berikut Ini Alasannya!! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Itachi Uchiha Mampu Mengalahkan Madara Uchiha Seorang Diri, Berikut Ini Alasannya!!

SELAMA tampil dalam serial Naruto, Itachi Uchiha dikenal sebagai salah satu ninja terkuat dalam Naruto. Karakter yang sebentar lagi akan kembali muncul dalam anime Itachi Shinden ini memiliki banyak sekali jutsu-jutsu mematikan dan juga kejeniusan yang sangat tinggi baik di dalam maupun di luar pertarungan. Banyak fans yang bertanya-tanya, jika seandainya Itachi masih hidup saat Perang Dunia Ninja ke-4, apakah Itachi bisa mengalahkan Madara—seorang diri?

Apakah Itachi bisa mengalahkan Madara? Bisa saja! Inilah beberapa alasan kenapa Itachi bisa mengalahkan Madara seorang diri. Madara memang dikenal sebagai seorang ninja yang sangat kuat dan sangat sulit dikalahkan—apalagi oleh Itachi. Meskipun begitu, ada beberapa faktor yang membuat Itachi bisa mengalahkan Madara, lho! Apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Itachi bisa mengalahkan Madara seorang diri:

 

1.Itachi Jenius

Itachi dikenal sebagai salah satu ninja paling jenius yang pernah ada. Dia selalu tenang dalam segala situasi pertarungan dan mampu mengobservasi kemampuan musuh serta cara untuk mengatasi musuh dengan efisiensi maksimum. Selain itu, kejeniusan Itachi juga membuat dirinya mampu membuat rencana jauh ke depan seperti pengaktifan Amaterasu pada Sasuke ketika adiknya tersebut bertemu dengan Tobi (Obito) atau ketika dia memberi Naruto mata Shisui melalui burung gagak yang dia masukan kedalam perut Naruto sebagai jaga-jaga jika suatu saat Itachi akan digunakan oleh musuh untuk melawan Naruto/Sasuke kembali.

Memang, Itachi memiliki beberapa kelemahan seperti penyakit di tubuhnya, jumlah chakra/stamina yang tidak terlalu besar, dan juga tidak memiliki Eternal Mangekyou Sharingan. Tapi bahkan dengan semua kekurangan tersebut Itachi dapat mendesak Sasuke (yang mana akhirnya kita tahu bahwa sebenarnya Itachi mengalah). Kejeniusan Itachi bisa menutupi kelemahannya, sehingga ada kemungkinan Itachi bisa mengalahkan Madara seorang diri.

 

2.Itachi Tahu Seluk Beluk Uchiha

Ya, sebagai seorang Uchiha, Itachi tahu seluk beluk clan-nya tersebut: jutsu-jutsu yang digunakan, sejarah clan, dan bahkan cara membalas jutsu yang digunakan oleh clan-nya sendiri. Dia tahu tentang Sharingan, membangkitkan Mangekyou Sharingan dan bahkan mendapatkan Eternal Mangekyou Sharingan. Terlebih lagi, Itachi juga tahu mengenai Izanagi dan cara untuk mengalahkannya yaitu menggunakan Izanami.

Singkat kata, Itachi tahu apa yang harus dilakukan jika melawan sesama pengguna sharingan—termasuk Madara. Oh, dan mengingat dia bisa mengetahui sejarah klan Uchiha, tidak menutup kemungkinan kalau Itachi juga tahu tentang Rinnegan, lho!

 

3.Itachi Pengguna Genjutsu Terhebat

Dari semua Uchiha yang diperkenalkan dalam Naruto, bisa dikatakan Itachi adalah pengguna Genjutsu terhebat yang pernah ada. Mungkin lebih tepat jika dikatakan Itachi adalah pengguna genjutsu terkuat kedua setelah Shisui karena Shisui memiliki salah satu jutsu terkuat Kotoamatsukami. Meski begitu, kekuatan Kotoamatsukami ini tidak hanya dimiliki oleh Shisui, tetapi juga Itachi (jika kalian mengikuti kisah Itachi Shinden, kalian akan tahu bahwa mata Shisui memberikan mata kirinya kepada Itachi). Mata Shisui ini bahkan digunakan oleh Itachi supaya dia bisa terlepas dari pengaruh Kabuto setelah dibangkitkan oleh Edo Tensei.

Itachi juga memiliki banyak sekali genjutsu lain yang sangat berguna dalam pertarungan: Amaterasu yang dapat membakar apapun, Tsukiyomi dan bahkan Izanami dan Izanagi (walaupun tidak pernah menggunakannya, tetapi Itachi bisa menggunakan Izanagi). Tak bisa mengalahkan Madara dalam pertarungan fisik? Itachi masih punya genjutsu untuk mengalahkan Madara—dan satu lagi alasan kenapa Itachi bisa mengalahkan Madara seorang diri.

 

4. Itachi Memiliki Pedang Totsuka

Mungkin ini adalah alasan pertama dan terkuat kenapa Itachi bisa mengalahkan Madara seorang diri. Itachi memiliki pedang Totsuka (Totsuka no Tsuguri/Sword of Totsuka) yang mana dia keluarkan selama menggunakan Susano’o. Pedang ini sendiri tidak memiliki bentuk fisik padat melainkan terbentuk dari chakra. Pedang Totsuka dikatakan dapat menyegel benda apapun yang tertebas oleh pedang ini dan mengirim mereka ke dunia genjutsu selama-lamanya. Selain dapat menyegel apapun, Pedang Totsuka ini juga dapat memotong benda apapun layaknya pedang biasa. Meskipun kecepatan tebasan pedang ini masih bisa dihindari, tapi tetap saja masih sangat cepat. Pedang berkecepatan tinggi yang bisa memotong dan menyegel apapun? Bahkan Madara pun pastinya bakalan kesulitan menghadapi Pedang Totsuka ini meskipun dia telah menjadi Jinchuuriki.

 

5.Itachi Memiliki Cermin Yata

Dalam menyerang, Itachi memiliki pedang Totsuka, lalu bagaimana dalam pertahanan? Itachi memiliki Cermin Yata (Yata no Kagami/Yata Mirror). Sama seperti Pedang Totsuka, Cermin Yata ini juga merupakan sebuah perisai yang tidak memiliki fisik padat melainkan terbentuk dari chakra. Kegunaan perisai ini sendiri dapat menangkis segala macam nature transformations—termasuk Yin dan Yang. Bisa dikatakan, dengan Cermin Yata Itachi menjadi kebal dari segala macam serangan layaknya Madara dalam mode Jinchuuriki-nya.
Kombinasi antara Pedang Totsuka dan Cermin Yata membuat Itachi menjadi tak terkalahkan—suatu fakta yang bahkan dikatakan sendiri oleh Zetsu. Meskipun begitu, tentu saja ada batasan dari penggunaan kedua senjata ini, tetapi Itachi memiliki alasan kenapa dia bisa mengatasi kekurangannya. Dua senjata ini bisa menjadi alasan kenapa Itachi bisa mengalahkan Madara seorang diri. Tapi masih ada alasan lainnya kenapa Itachi bisa mengalahkan Madara.

 

6.Kekuatan Itachi Belum Sempurna!

Yep, yang terakhir ini adalah sebuah pernyataan yang sangat hipotetis. Dalam serial Naruto, Itachi meski sudah sangat kuat tetapi kekuatannya sendiri belum sepenuhnya sempurna. Dia masih bisa berkembang lagi jika saja dia tidak mati. Bagaimana jika Itachi mendapatkan Eternal Mangekyou Sharingan? Bagaimana jika Itachi tidak memiliki penyakit di tubuhnya? Tentunya dia akan berpotensi menjadi salah satu karakter terkuat yang pernah ada dan bahkan bisa mengalahkan Madara dalam bentuk Jinchuuriki-nya.

Itulah tadi ke-6 alasan kenapa Itachi bisa mengalahkan Madara seorang diri. Meskipun kemungkinan Itachi bisa mengalahkan Madara kecil, tetapi dengan adanya 5 faktor diatas, Itachi bisa menang tipis melawan Madara Uchiha. Selain itu, jika Itachi ingin mengalahkan Madara tentunya dia harus tahu bahwa dia harus melakukannya dengan cepat karena jumlah stamina dan chakra yang dia miliki tidak sepadan dengan stamina dan chakra Madara yang besar. Meski begitu, Itachi pasti memiliki cara tersendiri untuk mengalahkan Madara karena dia adalah seorang jenius yang mampu memikirkan banyak sekali taktik dalam pertarungan

 

loading...
Click to comment
To Top