Jelang Putusan, Halmahera Selatan Siaga Satu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jelang Putusan, Halmahera Selatan Siaga Satu

FAJAR.CO.ID, TERNATE –  Pihak kepolisian bakal menerjunkan sebanyak 364 personel untuk siaga satu di Halmahera Selatan (Halsel) menjelang putusan sengekat Pilkada di Mahkamah Konstitusi, Senin (22/2) hari ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Halsel, AKBP Z. Agus Binarto, kepada Malut Post (Grup Fajar), Minggu (21/2).

Bahkan, Kapolres mengaku, telah melakukan pertemuan dengan tim dari masing-masing pasangan calon untuk tidak melakukan gerakan tambahan pada saat setelah putusan di MK.

Kapolres juga meminta, masing-masing tim pasangan calon berlapang dada menerima hasil keputusan MK. Dia juga meminta pendukung masing-masing paslon untuk tidak melakukan konfoi demi menghindari terjadinya konflik.

“Kita sudah bicarakan dengan masing-masing tim paslon untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat pada saat setelah putusan di MK nanti,” kata AKBP Z Agus.

Menurutnya, jumlah personel yang disiagakan akan ditempatkan di setiap titik yang telah ditentukan. Salah satunya di masing-masing kediaman calon bupati, serta kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel.

Selain personel yang disiapkan dari Polres Halsel, Kapolres juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk mempersiapkan pasukannya dalam menjaga keamanan di Halsel agar tetap kondusif.

“Kami tidak main-main, jika ada gerakan tambahan dari masing-masing pasangan tim kami akan mengambil langkah tegas,” tegas Kapolres. (saf/jfr/fri/jpnn)

Click to comment
To Top