Ketika Stress, Inilah Lima Cara Agar Kembali Relax – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Ketika Stress, Inilah Lima Cara Agar Kembali Relax

FAJAR.CO.ID, – Stress, saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan modern. Jika dibiarkan, bisa menjadi penyakit. Seperti sakit kepala, cemas, sakit perut, sakit dada, dan bahkan darah tinggi.

Sebenarnya, secara idal, kita harus membangun sebuah aktivitas harian yang dapat menjadi pencegah stress. Bisa seperti berjalan kaki, pergi ke tempat gym secara teratur, menghabiskan waktu di taman dan hal lainnya.

Bagaimana pun, pekerjaan yang menumpuk, keadaan lingkungan seperti kemacetan atau hal lainnya, dapat dengan mudah memstimulasi orang untuk stress. Karenanya, istirahat dan aktivitas kesehatan sangat dibutuhkan.

Sebagaiaman dilansir dari Azumio.com, ada banyak hal yang dapat kita lakukan dalam beberapa detik, namun setidaknya dapat mengembalikan perasaan relax. Di antaranya seperti berikut ini :

  1. Merentangkan tubuh.

Rentangkan tubuh anda, dari kepala hingga ke jari-jari kaki. Merentangkan atau meregangkan anggota tubuh ini, dapat dilakukan baik ketika sedang mengemudi, duduk di meja kerja, menunggu atau pun lainnya.

  1. Bernafas.

Focus pada pernafasan kita, dapat dengan mudah membuat lebih relax. Menarik dan mengeluarkan nafas, kita lakukan secara perlahan dan focus.

  1. Tertawa.

Namun tidak harus sampai terbahak-bahak. Sekedar untuk menstimulasi otot-otot wajah agar tidak tegang.

  1. Berjalan.

Walaupun hanya beberapa saat, baik dilakukan di kantor atau diaman pun, berjalan bisa membuat anda merasa lebih baik. Hal ini dapat meningkat daya kerja jantung anda hingga terjadi sirkulasi darah yang cukup baik dari sebelumnya.

  1. Membayangkan tempat-tempat yang indah dan menyenangkan.

 

Click to comment
To Top