Polisi Tangkap Mucikari Kalijodo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Tangkap Mucikari Kalijodo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tindakan tegas ditunjukan polisi kepada aktifitas prostitusi di Kalijodo. Setelah menggelar operasi, Polda Metro Jaya menangkap seorang pria bernama Udin Nakku alias Daeng Nakku atas kasus prostitusi.

Kasubdit Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Suparmo mengatakan, Daeng Bakku yang merupakan anak buah Daeng Aziz kini sudah diamankan. “Kami tangkap karena sebagai muncikari,” ujar dia, Senin (22/2).

Penangkapan ini diketahui terjadi pada Minggu (21/2) kemarin. Daeng Nakku adalah pemilik Kafe Jelita, Jalan Kepanduan II RT 001, RW 005 Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

“Modus pelaku selain pemilik kafe juga menyediakan karaoke. Nah pelaku juga menyediakan kamar di lantai dua dan tiga. Per jam harganya Rp 60 ribu,” tutur Suparmo.

Total pelaku memiliki enam kamar di kafe itu. Dan para pekerja seks komersial yang dipekerjakan pun dipasang tarif Rp 200 ribu oleh pelaku untuk sekali pakai pelanggan. “Pelaku juga membeli kondom dari Maman, dia adalah orang suruhan Daeng Aziz, kemudian membeli miras dari Herman yang sama suruhan Daeng Aziz,” sambungnya.

Dalam sebulannya, dari bisnis prostitusi yang digeluti pelaku dia bisa menghasilkan uang sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Dari penangkapan ini juga polisi menetapkan seorang PSK berinisial NV sebagai korban atas perbuatan pelaku. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, dia dibidik dengan Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP tentang memudahkan perbuatan cabul dan muncikari.

“Kami juga menyita sejumlah kondom, buku pendapatan, dan buku pengeluaran kondom,” tutup dia. (elf/JPG)

Click to comment
To Top