Ini Enam Manfaat Serbuk Kayu Manis, yang Tidak Anda Ketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Ini Enam Manfaat Serbuk Kayu Manis, yang Tidak Anda Ketahui

Ini Enam Manfaat Serbuk Kayu Manis, yang Tidak Anda Ketahui

FAJAR.CO.ID, – Kayu manis mengandung senyawa yang dikenal dengan cinnamaldehyde, yang sangat berguna untuk bahan pengobatan. Ia bisa jadikan sebagai antioksidant, membantu meredakan peradangan. Dan masih banyak lagi kegunaan lainnya.
Sebagaimana dilansir dari laman lifehealthandfood.com, berikut ini beberapa kegunaan kayu manis yang belum diketahui banyak orang :
1. Melindungi wajah dari jerawat.
Campurkan 3 sendok madu dengan satu sendok serbuk kayu manis. Setelah itu, ketika campurannya telah tebal, terapkan pada wajah. Kayu manis bisa mencegah bakteri-bakteri jerawat sementara madunya akan mempertahankan kulit tetap hidrasi
2. Penyegar nafas
Punya masalah dengan pernafasan?. Tambahkan sedikit serbuk kayu manis pada air. kemudian didihkan. Ketika telah mendingin, baru diminum.
3. Membuat bibir lebih berkilau
Terapkan sedikit Vaseline pada bibir, gosokan sedikit kayu manis pada bibir kemudian biarkan sekira 2-3 menit. Anda akan merasakan sedikit perasaan geli pada bibir, namun hasilnya akan fantastis. INGAT..! jangan terapkan kayu manis secara langsung pada kulit karena dapat menyebabkan iritasi.
4. Mengatasi kulit infeksi
Jika anda memiliki jenis kulit yang infeksi, ambilah sedikit madu dan kayu manis dalam ukuran yang sebanding. Kemudian terapkan pada area kulit yang terinfeksi. Hal ini dapat menyelesaikan hampir setiap tipe masalah kulit
5. Mengobati gigitan serangga
Campuran antara kayu manis dan madu juga diketahui bermanfaat bagi kulit yang terkena iritasi. Kedua benda ini dapat mengurangis rasa perih dan gatal-gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga. Sekaligus mengatasi infeksi.
6. Menstimulasi pertumbuhan rambut
Campurkan dua sendok madu dan kayu manis ke dalam setengah cangkir minyak olive (olive oil). Setelah itu dikentalkan dengan menambah satu buah telur. Basahkan rambut anda kemudian sisir larutan tersebut dengan cara biasa anda menyisir rambut selama 10 -15 menit. Kemudian bersihkan dengan sampo.

loading...
Click to comment
To Top