Ini Pernyataan Terbaru Menteri Yuddy Soal Honorer K2 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Pernyataan Terbaru Menteri Yuddy Soal Honorer K2

FAJAR.CO.IS, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan pemerintah berkeinginan kuat untuk mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer Kategori Dua (K2).

“Tidak perlu diragukan keinginan kami menyelesaikan honorer K2. Pemerintah dan DPR sama-sama mencari jalan keluarnya,” tegas  Menteri Yuddy di Jakarta, Selasa  (23/2).

Menurut Yuddy, pemerintah juga mempunyai kemauan politik yang sungguh-sungguh. Karena itu pemerintah pada Desember 2015 lalu telah membuat road map (peta jalan) merumuskan penyelesaian tenaga honorer K2. Pemerintah juga terus membuka dialog dengan berbagai pihak untuk mencari jalan keluar.

Menteri Yuddy menambahkan, pemerintah terus mengupayakan penyelesaian pengangkatan tenaga honorer dengan jalan yang sesuai peraturan perundang-undangan. Dia menyontohkan, pemerintah sudah mengupayakan pengangkatan tenaga honorer untuk guru-guru, bidan, atau tenaga penyuluh pertanian terutama di daerah-daerah terpencil, terluar, terdepan.

Karena ada batasan-batasan kewenangan Kementerian PANRB, menurut Yuddy, jalan yang paling cepat adalah dengan meneruskan pembicaraan di tingkat pimpinan DPR dan juga pemerintah.

“Kalau ada keputusan di forum itu, kami siap menindaklanjutinya,” tegas Yuddy (esy/jpnn)

Click to comment
To Top