Jalan‎ Rusak, Pemkot Parepare: Itu Urusan Pemprov Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jalan‎ Rusak, Pemkot Parepare: Itu Urusan Pemprov Sulsel

PAREPARE‎ – Kerusakan jalan yang nampak pada Ruas  Trans Sulawesi, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Telah menyebabkan sedikitinya  2 truk terbalik di lokasi tersebut.

Aspal jalan rusak parah hingga ratusan meter, ‎kondisinya berlubang cukup dalam. Kecelakaan dilintasan itupun tak jarang terjadi, apalagi saat musim hujan.

 Baru-baru ini saja, dua truk terbalik, beruntung tak ada korban jiwa. Sementara menurut salah seorang warga, Yoga, pemerintah seolah kurang peduli‎ terhadap salah satu fasilitas umum tersebut.

“Kesannya pemerintah ini melakukan pembiaran, jangan sampai ‎ada korban yang lebih parah jika tak segera diperbaiki,” kata Yoga, Selasa (23/2/2016).

Dia berharap pemerintah segara mencari solusi terkait persoalan jalan tersebut.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Bina Marga, Kantor Pekerjaan Umum dan Prasarana Wilayah Kota Parepare, Ardhi mengemukakan, perbaikan jalan itu bukan menjadi tanggungjawab pihaknya.

“Itu tanggungjawab Balai Besar dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Karena jalan itu memang te‎rmasuk lintas nasional,” terang Ardhi.

Meski begitu, pemerintah daerah, katanya, tidak tinggal diam melihat kondisi tersebut. Sebagai leading sektor‎, Dinas PU telah menyampaikan kepada Balai Besar untuk perbaikan jalan.

“Sudah kami sampaikan beberapa bulan lalu tapi belum ada respons. Mungkin sementara prose di pemerintah provinsi,” jelas Ardhi. (haerul amran/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top