Meski Dilapor Polisi, Jalaludin Halim Tetap… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Meski Dilapor Polisi, Jalaludin Halim Tetap…

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Jalaluddin Halim, calon pengganti Abdul Kahar Muslim, Legislator Partai Golkar DPRD Bulukumba yang mundur setelah maju mencalonkan Bupati Bulukumba tinggal menunggu hari segera dilantik.

Kejelasan soal PAW Jalal sapaannya yang sempat molor beberapa bulan ini di jawab oleh Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Senin (22/2/16) di Gedung Dewan.

 Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama Jalaluddin Halim, politisi Partai Golkar Dapil Herlang,

Kajang, Bonto Tiro ini sudah keluar dan tinggal menunggu waktu dari Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Bulukumba.

“Pelantikan Pak Jalal tinggal menunggu jadwal dan waktu dari Bamus, kalau Bamus mengatakan besok maka besok Pak Jalal resmi menjadi anggota DPRD dari Partai Golkar,” ujar Hamzah Pangki.

Dikatakan oleh Ketua DPRD Bulukumba dua periode ini, bahwa proses PAW dari Abdul Kahar Muslim ke Jalaluddin sudah dilaksanakan sesuai prosedur.

Mulai dari rapat partai, pengajuan ke KPU dan Gubernur selanjutnya Rapat Bamus untuk melakukan Paripurna Istimewa Pelantikan.

Sebelum maju ke tingkat Gubernur, KPU Bulukumba sudah menetapkan Jalaluddin sebagai pengganti Kahar Muslim. Jalaluddin mendulang suara pada Pemilihan Legislatif 9 April 2014 lalu sebanyak 1.389 suara.

Terkait dengan adanya kader Golkar yakni Muh.Tabri yang telah mempolisikan Jalaluddin pada tanggal 19 Februari 2016 dengan laporan penipuan politik dan pembohongan publik, Hamzah menjelaskan tidak mengetahui akan hal laporan seseorang dan DPRD tidak masuk kedalam ranah tersebut.

“PAW beliau (Jalal) sudah sesuai mekanisme serta tata tertib DPRD dan proses yang ada, SK PAW juga sudah keluar atas Surat dari KPU dan sekali lagi, tinggal jadwal dan waktu dari Badan Musyawarah. DPRD tidak mencampuri ranah hukum Kepolisian,” pungkas Hamzah. (andi awal/pojok sulsel)

loading...
Click to comment
To Top