Rahasia Kemarahan Kyuubi dan Kutukan dari Kekuatan Klan Uchiha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Rahasia Kemarahan Kyuubi dan Kutukan dari Kekuatan Klan Uchiha

FAJAR.CO.ID-  Meski sudah ditamatkan oleh penciptanya Masashi Kishimoto, manga Naruto tetap masih menyisahkan bebagai misteri. Hal ini juga yang membuat Masashi belum berhenti membuat spinoff dari karya fenomenalnya itu.

Salah satunya tentang misteri klan Uchiha. Untuk menjelaskan tentang klan ini, Masashi akhirnya membuat lagi perjalanan salah satu tokoh penting di klan Uchiha, yaitu Itachi Uchiha. Film ini hanya satu dari berbagai misteri yang diperjelas.

Meski begitu, berbagai opini dan fakta-fakta logis coba dibahas sendiri para penggemar Naruto untuk menjawab sebagian rahasia yang masih menjadi misteri. Mereka mengkaitkan penggalan-penggalan hubungan dari serial ini. Salah satunya tentang Kemarahn Kyuubi dan Kukuatan Klan Ichiha.

Dikutip dari artikel Pecinta Naruto Indonesia, paling tidak ada tiga hubungan penting mengapa kyuubi begitu marah terhadap klan ini dan anggapan kekuatan terkutuk di Klan Uchiha.

Pertama, pemipin klan Uchiha, Madara Uchiha adalah orang yang pertama mengendalikan dan memanfaatkannya sebagai senjata. Karena itu, Kyuubi menganggap klan ini sangat berbahaya. Pada suatu moment Sasuke sempat mengingatkan Kyuubi akan Madara karena Sasuke-lah yang pertama bertemu/berhadapan dengan Kyuubi secara langsung sejak Madara yang mengendalikannya.

Kyuubi pernah mengatakan kepada Naruto tentang kekuatan terkutuk dari klan Uchiha.

Kedua, Kyuubi memperingatkan Sasuke agar tidak membunuh Naruto karena kalau Naruto mati, Kyuubi juga ikut mati bersamanya.

Itulah alasan kenapa cakra Kyuubi akan menolong Naruto di saat Naruto nyaris mati, dan juga para anggota Akatsuki yang berhati-hati agar Jinchuuriki tidak mati, supaya Bijuu di dalamnya tidak ikut mati bersama Jinchuuriki.

Ketiga,  mengenai Kemungkinan Sharingan disebut terkutuk karena untuk memperkuat Sharingan, seorang Uchiha harus membunuh/menyaksikan kematian orang terdekatnya dan merebut mata saudaranya.

Itachi juga mengatakan kalau takdir Uchiha itu terkutuk karena Mangekyou Sharingan. Cakra Sharingan yang terkutuk mungkin karena bisa mengontrol Bijuu (khususnya Kyuubi) dengan genjutsu yang sangat kuat. Tapi mungkin masih ada lagi rahasia yang hanya diketahui Kyuubi.

Sasuke adalah salah satu dari pemilik kekutan terkutik itu. Untuk terus meningkatkan cakra sharingan Sasuke harus menanam dalam dirinnya rasa dendam terhadap kakaknya Sasuke dan Danzo Shumura. Inilah mengapa perkembangan Sharingan Sasuke menjadi sangat mengeirkan. (..)

 

loading...
Click to comment
To Top