Wow! Inilah Keramaian Tambang Crisocolla Chalsedon di Peru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Wow! Inilah Keramaian Tambang Crisocolla Chalsedon di Peru

FAJAR.CO.ID, Bandingkan dengan di Indonesia, Tambang batu  Crisocolla Chalsedon di Peru hampir memiliki kesamaa, sama-sama merupakan tambang yang digarap oleh rakyat setempat.

Republik Peru merupakan negara di bagian Amerika Selatan, mempunyai penghasil batu crosocolla chalsedong yang cukup mewarnai pasar batu akik internasional. Namun Batu asal peru ini cenderung berkapur, dan mudah retak. Hal ini karena batu Crosocolla Chalsedon di wilaya peru terdapat pada daerah yang kering, seperti gurun (lihat Gambat).

Berbeda dengan di Indonesia, batu Crisocolla Chalsedon ditemukan di wilaya Halmaher berada pada kedalam-kedalamn tertentu, sehingga menjadikan batu crisocolla chalsedon atau yang kita kenal dengan batu bacan ini memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. Sehingga tak heran jika batu bacan sampai sekarang masi berada pada harga yang waoo..

Batu crisocolla chalsedon peru, banyak di jadikan sebagai kalung, atau perhiasan busana. Ataupun sebagai perhiasan didinding. Tentunya berbeda dengan Indonesia, batu crisocolla chalsedon banyak di gunakan sebagai batu cincin.  (**)

loading...
Click to comment
To Top