Bayar Rp900 Ribu ke PLN, Lampu Belum Menyala – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bayar Rp900 Ribu ke PLN, Lampu Belum Menyala

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Masyarakat Sukamaju merasa ditipu oknum di PLN. Lantaran dijanji setelah pembayaran pemasangan instalasi listrik sebanyak Rp900 ribu, lampu akan menyala. Tapi kenyataan di lapangan sudah lima bulan pemasangan instalasi lampu di rumah warga miskin ini tidak juga menyala.

Warga Sukamaju, Almunawwar mengatakan, sangat kesal terhadap oknum PLN bernama Idwat Yusran. ”Masa orang miskin diambil uangnya lalu listriknya tidak pernah menyala,”kata Almunawar yang juga komisioner KPU Luwu Utara ini. Warga miskin yang sudah membayar uang PLN sebanyak Rp900 ribu adalah S Ubanab.

Menurutnya, uang Rp900 ribu bagi warga tidak mampu sangat besar nilainya. Bahkan, susah didapatkan. Lalu kenapa ada oknum PLN yang membohi warga tidak mampu.
Almunawar meminta pihak kepala sub rayon PLN bertanggung jawab.

Kepala Sub Rayon PLN Masamba, Meti Piter, mengatakan, tidak ada jatah pemasangan baru di Luwu Utara. ”Pihak PLN tidak pernah turun ke lapangan mendaftar calon pelanggan. Kami hanya menerima pendaftaran,”kata Meti.

Menurutnya, hanya rekanan PLN yang banyak turun ke masyarakat melakukan pendaftaran. Bahkan, instalator ini memungut uang dan menjanjikan kalau memasang jaringan di rumah warga satu minggu kedepan lampu akan menyala. ”Bagaimana mau menyala kalau kita tidak punya jatah pemasangan baru,”paparnya. (syahruddin/FAJARONLINE)

 

 

 

loading...
Click to comment
To Top