Besok, Polda Gelar Perkara Korupsi Dana Bencana Pinrang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Besok, Polda Gelar Perkara Korupsi Dana Bencana Pinrang

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Polda Sulselbar akan segera menggelar kasus dana bantuan bencana senilai Rp1,5 miliar, Kamis 25 Februari besok. Dana itu adalah bantuan Pemprov Sulsel pada tahun 2011, untuk membangun ulang jembatan Bamba diatas sungai Lakeru , Kecamatan Batulappa, Pinrang yang sudah ambruk.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Pinrang, AKBP Adri Irniadi kepada FAJARonline, sesaat lalu. Menurut Kapolres, kasus itu masih dalam tahap lidik, namun terbuka peluang untuk segera ditingkatkan statusnya. “Kamis ini polisi akan gelar, kemarin kan sempat tertunda karena ada momentum Pilkada,” kata Adri, Rabu 24 Februari.
Kasus itu memang sempat mandek, karena Kadis PU Pinrang pada tahun 2011 Suardi Saleh, tangah bertarung di Pilkada Barru. Dinas PU sendiri yang mengelola dana itu setelah diserahkan Pemprov, sehingga posisi Suardi yang kini menjabat Wakil Bupati Barru disebut riskan terlibat. “Kita hormati demokrasi, karena itu kasusnya baru bisa dilanjutkan,” ujarnya.
Kelanjutan kasus itu akan ditentukan pada gelar perkara Kamis besok. Polda ingin melihat apakah cukup bukti untuk menaikkan status hukum kasus tersebut. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

 

 

loading...
Click to comment
To Top