Cara Simpel Rawat Rambut Bagi Hijaber – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Cara Simpel Rawat Rambut Bagi Hijaber

Cara Simpel Rawat Rambut Bagi Hijaber

MENGGUNAKAN jilbab bukan berarti bisa santai untuk tidak mengurus rambut. Meski rambut adalah bagian dari tubuh yang selalu tertutup oleh jilbab, rambut tetap harus dirawat agar tetap sehat dan kuat. Karena walau pun berjilbab rambut tetap adalah mahkota indah seorang perempuan.

Berikut tips simpel bagi hijaber agar rambut tetap sehat walau selalu tertutup jilbab.

1. Jangan Biarkan Rambut Basah

Rambut basah dan ditutupi oleh jilbab sangat tidak baik untuk kesehatan rambut. Aroma rambut juga akan berubah menjadi tidak sedap. Untuk mencegah hal ini terhjadi sebaiknya keramas beberapa jam sebelum bepergian sehingga rambut sudah kering lebih dulu sebelum menggunakan jilbab..

2. Memberi Udara Untuk Rambut

Maksudnya adalah jika berada di rumah dan bersama muhrim, membuka jilbab dan membiarkan rambut mendapatkan udara bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Rambut yang terus menerus diikat dan tertutup jilbab bisa membuat akar rambut tidak bernafas dan menjadi rusak.

3. Cuci Jilbab

Mencuci jilbab dengan bersih dan teratur juga penting.. jilbab yang kotor dapat menimbulkan ketombe pada rambut.

 3. Jangan ikat terlalu kencang

Saat menggunakan jilbab pasti rambut diikat, untuk menghindari kerusakan rambut usahakan tidak mengikat rambut terlalu keras.

4. Keramas Teratur

Menggunakan jilbab atau tidak keramas teratur itu sangat penting. Setidaknya keramas sekali dalam sehari sehingga kotoran yang ada pada kulit bisa hilang.

loading...
Click to comment
To Top