Disperindag Parepare Sidak Toko Penjual Gula Rafinasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Disperindag Parepare Sidak Toko Penjual Gula Rafinasi

FAJAR.CO.ID, PAREPARE –– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar sidak di toko-toko penjual gula rafinasi, Rabu 24 Februari. Hari ini, Disperindag turun ke Gudang milik Sinar Maju di Jalan Industri Kecil.

Disperindag mengancam akan menutup paksa toko yang nekat menjual gula rafinasi. Hal tersebut menyusul penggerebekan yang digelar Polres Parepare dalam dua hari terakhir.

Kasi Pendaftaran dan Perlindungan Konsumen Disperindag Parepare Asiah Amin menjelaskan pemerintah telah menunjuk 11 distributor resmi gula rafinasi untuk disalurkan hanya pada kalangan industri. Sehingga jika ada toko yang menjual bebas gula khusus industri itu dipastikan merupakan perbuatan ilegal.

“Kami akan beri peringatan, jika masih membandel izin usahanya bisa saja dicabut,” tegasnya.

Pihaknya bekerjasama dengan Polres Parepare juga berjanji akan terus menertibkan penjualan gula tersebut. Pasalnya, distributor dan pedagang nakal biasa mengoplos gula rafinasi dengan gula pasir/kristal putih. Harga gula rafinasi yang memang lebih murah membuat mereka bisa untung berlipat.

“Yang seperti itu akan kita tertibkan untuk menjaga harga gula tetap stabil. Apalagi, gula rafinasi kadar gulanya lebih tinggi sehingga tidak cocok untuk rumah tangga,” katanya. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top