Dituding Terlibat Korupsi Jembatan Bamba, Ini Kata Wakil Bupati Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dituding Terlibat Korupsi Jembatan Bamba, Ini Kata Wakil Bupati Barru

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Mantan Kadis PU Pinrang yang kini menjabat Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh dituding terlibat dalam kasus korupsi Jembatan Bamba, Pinrang. Kasus itu segera diekspose di Polda Sulselbar besok, Kamis 25 Februari. Dikonfirmasi FAJARonline.com Suardi membantah keras dugaan keterlibatannya.

Dirinya menjelaskan, saat dia menjabat kadis PU pada 2011 anggaran Rp1,5 miliar itu hanya sebagain yang dia gunakan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Waktu itu, kita ingin agar akses dua desa segera bisa dilalui supaya warga bisa beraktivitas normal lagi. Jadi PU pakai untuk menyewa jembatan belly dari Yon Zipur sebesar Rp514 juta dan bangunan dibawahnya sebesar Rp142 juta. Bisa dikonfirmasi ke zipur,” jelasnya, Rabu 24 Februari.

Penggunaan sisa anggaran  lalu ditangani oleh pejabat setelahnya, tahun 2012. Informasi lain, sisa anggaran sebesar Rp800 juta digunakan PU untuk desain jembatan Rp100 juta dan jalan penghubung Rp700 juta. Masalahnya, belum ada bangunan utama berupa jembatan, sebagaimana peruntukan dana itu, sementara dananya sudah habis.

 Dana Rp1,5 miliar itu hasil permohonan Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi  kepada gubernur lewat surat bernomor 4517/ppkad/2011. Dana itu telah ditransfer ke kas daerah, namun tidak ada pembangunan sesuai rincian anggaran bangunan (RAB). Dugaan sementara dana ini dialihkan penggunaannya. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

 

 

Click to comment
To Top