Punya Masalah Perut Buncit? Hindari untuk Makan Ini Berlebihan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Punya Masalah Perut Buncit? Hindari untuk Makan Ini Berlebihan

FAJAR.CO.ID, – Perut buncit memang cenderung tidak baik. Selain itu, juga memiliki kaitan dengan pola hidup yang tidak sehat. Bagi anda yang memiliki masalah dengan perut buncit, sebaiknya menghindari beberapa makanan yang bisa memicu perut buncit.

Seperti dilansir dari laman Mylifestyle.com, berikut ini makanan yang dapat dengan cepat memicu perut buncit :

  1. Susu produk. Sebab makanan ini menyebabkan gas. Makanya sebaiknya dalam mengkonsumsinya, anda harus memiliki batasan. Tidak boleh berlebihan. Termasuk keju, yogurt, almond atau kacang kedelai
  2. Brokoli, sayur kol, dan asparagus. Meski banyak mengandung nutrisi, sayur-sayur ini juga menghasilkan banyak gas. Disebabkan mengandung raffinose, gula yang tidak bisa dicerna hingga ke usus besar.
  3. Kacang. Kacang mengadung oligasakarida, gula yang tidak bisa dicerna oleh tubuh.
  4. Apel dan buah pir. Kedua buah ini kaya akan serat larut. Keduanya tidak bisa cocok dengan perut yang sensitive. Namun bukan berarti buah ini harus dihindari selamanya. Boleh dikonsumsi, namun tidak pada taraf berlebihan.
  5. Makanan asin.

Disarankan, sebelum melakukan latihan untuk mengatasi perut buncit. Sebaiknya terlebih dahulu tidak mengkonsumsi makanan di atas secara berlebihan. Agar usaha anda lebih maksimal.

loading...
Click to comment
To Top