Ternyata Ancaman Denda untuk Daeng Aziz Setara dengan Harga Pecel Lele – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ternyata Ancaman Denda untuk Daeng Aziz Setara dengan Harga Pecel Lele

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tokoh masyarakat Kalijodo, Abdul Aziz atau yang akrab disapa Daeng Aziz telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Menurut Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti, Aziz dijerat dengan pasal 296 juncto 506 KUHP, karena diduga menjadi muncikari atau penyalur pekerja seks komersil di Kalijodo.

Dari penelusuran polisi, Aziz disebut menggunakan kafe yang dimilikinya untuk bisnis ilegal pelacuran.

“Pasalnya 296 juncto Pasal 506 KUHP, yaitu (tentang) muncikari,” kata Krishna di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Ketentuan dalam dua pasal tersebut menjadikan Aziz terancam hukuman penjara maksimal satu tahun empat bulan dan denda Rp15 ribu.

Meski sesuai dengan undang-undang namun, beberapa pihak mengatakan dendanya terlalu sepele. Seperti harga pecel lele.

Pasal 296 KUHP berbunyi: “Barang siapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang lain dengan orang lain, dan menjadikannya sebagai pencarian atau kebiasaan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak lima belas ribu rupiah”.

Sementara dalam pasal 506 KUHP disebutkan “Barang siapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya sebagai pencarian, diancam dengan pidana kurungan paling lama satu tahun”.

Aziz ditetapkan sebagai tersangka sejak Minggu malam lalu. Sebagai tersangka, ia akan diperiksa besok di Polda Metro Jaya. (sr/ril/ps)


loading...
Click to comment
To Top