Cegah Zika, Puerto Rico Sengaja Murahkan Harga Kondom – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Cegah Zika, Puerto Rico Sengaja Murahkan Harga Kondom

FAJAR.CO.ID, PUERTO RICO – Harga kondom di Puerto Rico akan dijaga agar tetap rendah sehingga mudah dijangkau oleh masayarakat pada umumnya. Hal itu dilakukan untuk melindungi warga Puerto Rico dari virus Zika.

“Setiap toko lokal, pompa bensin atau bisnis yang menjual barang-barang tersebut harus tahu bahwa (departemen urusan konsumen) akan mengetuk pintu Anda dan memonitor ini, memungkinkan warga untuk melindungi diri secara memadai karena sekarang bukan waktu untuk menaikkan harga,” kata sekretaris Puerto Rico untuk urusan konsumen Nery Adames Soto seperti dimuat The Guardian (Kamis, 25/2).

Selain kondom, Puerto Rico juga telah melakukan pengawasan ketat terhadap harga obat nyamuk, penjaring jendela dan pembersih tangan agar tetap rendah dan terjangkau.

Sedangkan kondom baru masuk dalam jajaran barang yang dimonitoring ketat harganya menyusul adanya laporan bahwa Zika yang menular melalui nyamuk juga bisa menular melalui kontak seksual. Hal itu menyusul temuan kasus Zika pertama yang menular secara seksual di Texas awal Februari ini.

Dalam pengontrolan harga itu, setiap toko yang terbukti menjual daftar barang tersebut lebih tinggi dari harga yang ditentukan pemerintah maka akan didenda hingga 10 ribu dolar AS. (mel/rmol)

loading...
Click to comment
To Top