Ini Rahasia Makanan Racikan Burung Pleci Supaya Cepat Gacor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Ini Rahasia Makanan Racikan Burung Pleci Supaya Cepat Gacor

FAJAR.CO.ID, Terkadang Mengharapkan Makanan asupan burung kicau yang di jual di pertokoan, tidak membuat burung kicau menjadi semakin agresif dalam bersimponi dengan suaranya. Persediaan makanan yang di jual di pertokoan hanya untuk membuat burung bertahan hidup.

Makanya Kita harus pandai-pandai dalam mencari informasi untuk merakit asupan makanan untuk burung kesayangan kita, agar kicauannya selalu di dengungkan setiap saat.

Contohnya adalah Burung Pleci, Merawat burung pleci agar cepat gacor memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra. Selain harus memperhatikan kondisi kesehatannya, kita juga dianjurkan untuk memberikan asupan gizi pada pleci secara rutin dan selalu terpenuhi. Pada umumnya makanan yang dicari pleci jantan atau betina di alam bebas dan banyak diberikan oleh penangkar adalah berupa buah segar, seperti jeruk purut, apel, pepaya dan pisang kepok. Tak hanya itu saja, pakan tambahan (ekstra fooding) seperti kroto dan ulat hongkong putih dan coklat juga kerap diberikan oleh perawat burung pleci.

Namun terkadang Untuk pemberikan pakan pleci tidaklah berdampak bagus apabila diberikan dengan sembarangan, walaupun makanan pleci harian tersebut sangat bergizi. Kita perlu mengatur takaran yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing burung dan daya cerna burung kacatama tersebut. Kalau hanya diberikan begitu saja, maka pleci pun lama-kelamaan akan bosan dan bahkan bisa berakibat over dan kemudian malah macet bunyi.

Pemberian takaran asupan gizi yang benar terhadap burung kacamata ini tidak rumit, misalkan jika kita beri pisang kepok maka takarannya adalah tiga hari sekali, untuk pepaya seminggu satu kali, apel bisa diberikan sekali dalam empat hari, jeruk purut dua hari satu kali dan sebagainya.Selain makanan seperti buah-buahan, ternyata masih ada pakan lain yang bisa memancing pleci agar cepat bunyi. Makanan tersebut merupakan sebuah racikan dari tumbuhan, telur atau bubur bayi.

Meracik makanan pleci supaya buka paruh ini tidak dilakukan secara harian, melainkan lebih kepada burung kacamata bahan atau burung yang perlu diperlakukan khusus. Dan cara pemberian pakan pleci biar gacor ini sendiri sudah dipakai pleman dengan hasil memuaskan saat mencoba meningkatkan daya gacor burung bakalan.

Berikut beberapa resep racikan makanan unutuk burung Pleci yang perlu anda ketahui :

Resep Makanan Pleci 1

2 butir telur ayam
12 sendok gula pasir
Dan ¼ kg kacang ijo.

Rebus kacang ijo dan gula, tunggu kurang lebih 30 menit, setelah kedua bahan tersebut sudah melunak lalu buang airnya, kemudian blender hingga halus dan masukkan dua butir telur (jangan buang cangkangnya). Lalu tumbuk halus cangkang telur dan masukkan pada adonan, aduk hingga merata. Masukan adonannya ke dalam loyang dan oven hingga mengering, biarkan dingin terlebih dahulu lalu tumbuk lagi sampai menjadi bubuk, dan jadilah resep yang pertama. Supaya lebih awet, anda bisa menyimpannya ke dalam kulkas.

Resep Makanan Pleci 2

1 sachet susu bubuk Dancow
Bubuk wedang jahe 1 bungkus
Biskuit Roma Kelapa secukupnya
Takari (veor ikan) secukupnya
Tepung bubuk jangkrik 1 ons
Dan ½ ons bubuk fumayin.
Haluskan biskuit roma kelapa dan voor takari, kemudian campur semua bahan yang telah Anda sediakan sebelumnya, lalu aduk sampai tercampur rata. Selesai sudah pembuatan resep pleci yang kedua, Anda dapat menyajikan resep ini setiap hari dengan takaran 1 sendok makan.

Resep Makanan Pleci 3

Tiga butir telur bebek
Dua sachet bubur Sun Pisang
Veor Leopard secukupnya
Susu bubuk Dancow satu sachet
2 bungkus wedang jahe bubuk.

Campur semua bahan dan aduk aduk dalam satu wadah hingga merata (sama halnya dengan cara pembuatan resep 1 dan 2). Anda bisa memeberikan racikan ini pada pleci seharinya tidak lebih dari satu sendok teh.

Selain pakan pleci racikan, ada juga minuman racikan untuk pleci supaya bisa cepat gacor dan ngalas. Salah satunya adalah air gula, minuman ini banyak diberikan karena dianggap bisa menjadi pengganti nektar. Meskipun tiruan, akan tetapi kandungan yang ada di dalamnya tak jauh beda dengan nektar sungguhan. Untuk pembuatannya sendiri, dibutuhkan gula dan air dengan perbandingan 4:1.

Apabila ingin membuat pleci bunyi / gacor lebih lantang lagi, maka anda bisa memberinya minuman berupa larutan penyegar, misalkan cap kaki tiga, badak dan sebagainya. Kemudian larutan tersebut dicampur dengan air jeruk. Pemberian cairan ini beralasan supaya nantinya tenggorokan pleci lebih longgar sehingga lantunan kicaunya keluar lebih dapat power. (*Fajar)

Untuk Lebih Jelasnya Klik Disini : Situsburung.com

loading...
Click to comment
To Top