Jika Ingin Anak Anda Lebih Sehat, Jangan Takut Dia Kotor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Jika Ingin Anak Anda Lebih Sehat, Jangan Takut Dia Kotor

FAJAR.CO.ID, – Separuh orang tua, sangat khawatir jika melihat orang buah hatinya kotor. Dengan cepat-cepat mereka akan segera membersihkannya. Karena khawatir penyebaran kuman.

Namun kekhawatiran tersebut rupanya bukanlah hal yang baik bagi kesehatan anak. Pasalnya, anak yang dijaga hingga terlalu bersih, cenderung beresiko kena alergi. Pengakuan ini sebagaiman disampaikan oleh salah seorang ahli neurologi padeatrik, Dr Maya Shetreat-Klein.

Ia menyampikan bahwa makanan yang berlergi disebabkan oleh banyak faktor. Ada banyak studi yang mengatakan bahwa anak yang mudah alergi dikarenakan terlalu dijaga kebersihannya.

Seperti dilansir dari laman Mirror.co.uk, Dr Shetreat-Klein juga mengatakan bahwa dia pernah mengalami keterbatasan obat-obat konvensional. Ketika anaknya menderita asma pada hari pertama kelahirannya. Dan perlahan hilang seiring pertumbuhannya.

Sambil mencari cara mengobati anaknya, Klein juga menjadikan anaknya sebaik objek investigasi kesehatan anak. Dari investigasi tersebut ia berhasil membuat sebuah buku dengan judul “Cure Dirt”.

loading...
Click to comment
To Top