Lawan Politik Pacquaio Ancam Batalkan Laga Tinju Pac-Man. Alasannya Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lawan Politik Pacquaio Ancam Batalkan Laga Tinju Pac-Man. Alasannya Ini

FAJAR.CO.ID, MANILA – Komentar Manny Pacquaio tentang kaum homoseksual berbuntut panjang. Bukan hanya dipecat Nike, petinju berjuluk Pac-Man itu juga terancam tak bisa memainkan laga terakhirnya pada 9 April nanti.

Itu setelah salah satu pesaing Pacquiao di pemilihan umum Senat Filipina yakni Walden Bello mengajukan keberatan kepada Komisi Pemilihan Umum Filipina.

Bello mendesak Komisi Pemilihan Umum Filipina melarang Pacquiao melaksanakan pertandingan yang berlangsung saat masa kampanye tersebut. Menurutnya, publikasi besar-besaran yang akan diraih Pacquiao saat laga terebut berlangsung tidak adil bagi kontestan pemilihan umum lain.

Pemilihan umum senat Filipina sendiri berlangsung pada 9 Mei. Dalam petisinya, Bello berharap Komisi Pemilihan Umum Filipina tidak tinggal diam akan keadaan ini. Dia meminta Komisi Pemilihan Umum Filipina dengan tegas meminta Pac-Man menunda pertarungan.

“Saya yakin mereka (Komisi Pemilihan Umum) mau mendengarkan ini. Dan jika mendengarkan, Manny akan mendapat teguran itu. Dan bila Pacquiao tidak menanggapi teguran itu, saya kira diskualifikasi layak diberikan kepadanya,” ujar Bello pada AFP, Selasa (23/2) .(irr/jos/jpnn)


Click to comment
To Top